Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudirman Said Sebut Koalisi Perubahan Sepakat Bacawapres Jadi Hak Prerogratif Anies

Kamis, 26 Januari 2023 – 17:08 WIB
Sudirman Said Sebut Koalisi Perubahan Sepakat Bacawapres Jadi Hak Prerogratif Anies - JPNN.COM
Sudirman Said menegaskan Koalisi Perubahan sepakat bahwa bacawapres menjadi hak prerogratif Anies Baswedan. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perwakilan atau utusan dari tim kecil Anies Baswedan, yakni Sudirman Said membeberkan kabar terkini terkait komunikasi di tubuh Koalisi Perubahan yang meliputi Partai Keadilan Sejahtera, NasDem dan Demokrat.

Menurut Said, komunikasi antarpartai tersebut makin intens dan terbuka.

"Para wakil partai yang ada dalam perundingan itu tidak berubah," kata Sudirman Said melalui keterangannya di Jakarta, Kamis (26/1).

Hal tersebut ia sampaikan seusai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono resmi mengumumkan partai berlambang mercy tersebut mengusung Anies Baswedan maju pada Pemilihan Presiden 2024.

Putra sulung Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu menegaskan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Anies untuk menentukan sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilu 2024.

"Jadi, dalam setiap aspek yang kami diskusikan itu ada kesinambungan, ada koherensi. Karena perwakilan dari tiga partai itu orangnya tidak berubah," ujar Sudirman Said.

Di sisi lain, terkait sekretariat bersama Koalisi Perubahan, hal itu sudah dibicarakan mendalam bersama ketiga partai politik. Mulai dari waktu pengumuman hingga tempat yang akan dijadikan kantor sekretariat bersama.

"Secepatnya direalisasikan," katanya.

Sudirman Said menegaskan Koalisi Perubahan sepakat bahwa bacawapres menjadi hak prerogratif Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close