Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan Ganjar Ajak Nelayan Kepulauan Saugi Optimalkan Hasil Tangkapan

Kamis, 20 Oktober 2022 – 00:32 WIB
Sukarelawan Ganjar Ajak Nelayan Kepulauan Saugi Optimalkan Hasil Tangkapan - JPNN.COM
Sukarelawan Ganjar mengajak para nelayan di Kepulauan Saugi, Pangkep, Sulsel untuk mengoptimalkan hasil tangkapan. Dok Komunitas Nelayan Pesisir.

jpnn.com, PANGKEP - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Pesisir Nelayan Sulsel menggelar pelatihan pengolahan dan pengepakan hasil tangkap bagi warga di Kepulauan Saugi, Kabupaten Pangkep, Rabu (19/10).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberdayakan nelayan daerah sekitar. Sebab, sekitar 90 persen warga Kepulauan Saugi berprofesi sebagai nelayan.

"Pelatihan ini bertujuan supaya masyarakat bisa mengoptimalkan kembali hasil tangkapannya sehingga bisa memberikan nilai jual yang lebih," kata Angga selaku Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Sulsel dalam siaran persnya, Rabu (19/10).

Menurut dia, kegiatan itu terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu meluncurkan program asuransi nelayan (asnel) yang mampu memberikan rasa aman bagi pelaut.

Dalam program Asnel Jateng dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada 2016 - 2022, sudah ada 151.457 nelayan kecil ter- cover asuransi.

"Hal itu merupakan terobosan baru dalam membantu nelayan kecil. Program itu belum ada di provinsi lain," tutur Angga.

Angga berharap program tersebut dapat diperluas hingga ke Sulsel. Banyak nelayan yang perlu dibantu, agar bisa lebih terampil dan sejahtera. Hal itu bisa terealisasi jika Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia.

“Kami menilai Ganjar merupakan sosok yang tepat menjadi presiden. Dengan sikapnya yang merakyat dan mendengarkan aspirasi masyarakat lapisan bawah, dirinya dianggap sebagai pemimpin yang mewakili rakyat,” pungkas dia. (cuy/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Sukarelawan Ganjar Pranowo mengajak para nelayan di Kepulauan Saugi, Sulsel untuk mengoptimalkan hasil tangkapan.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close