Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan Gerak Cepat Cari Cawapres Buat Ganjar, Hasilnya Sandiaga Nomor 1

Minggu, 10 September 2023 – 20:37 WIB
Sukarelawan Gerak Cepat Cari Cawapres Buat Ganjar, Hasilnya Sandiaga Nomor 1 - JPNN.COM
Sukarelawan Ganjar membantu eks Gubernur Jawa Tengah ini mencari cawapres untuk Pilpres 2024. Foto: dok Gagasan 24

jpnn.com, JAKARTA - Sampai saat ini bakal capres Ganjar Pranowo masih belum mendapatkan pasangan cawapres untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Untuk itu sukarelawan Ganjar membantu eks Gubernur Jawa Tengah ini mencari pasangannya untuk hajatan lima tahunan ini. Para sukarelawan menginisiasi dengan menamakan Gerakan Ganjar Mencari Pasangan untuk Pilpres 2024 (Gagasan 24).

Koordinator Gagasan 24 Irfan Al Azhari mengatakan, sukarelawan melakukan survei berkala untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang sosok yang paling pas mendampingi Ganjar di Pilpres 2024 mendatang.

"Program Ganjar Mencari Pasangan yang kami lakukan ini untuk memberikan gambaran yang obyektif dan rasional dengan mengedepankan kepentingan rakyat untuk dalam menentukan kepemimpinan nasional," terang Irfan, Sabtu (9/9).

Irfan menuturkan, gerakan ini adalah suara akar rumput yang diperoleh dari kerja-kerja dengan menyerap aspirasi masyarakat baik secara door to door, face to face maupun lewat focus group discussion (FGD).

Irfan membeberkan apa yang dilakukan lewat Gagasan 24 ini juga menjadi upaya sukarelawan untuk mengeliminir terjadinya transaksi politik jabatan yang dilakukan oleh oknum.

"Kami sadar jika penentuan capres dan cawapres adalah hak konstitusional partai politik. Meski demikian perlu dicatat suara akar rumput adalah ujung tombak pemenangan yang harus dijadikan dasar pertimbangan utama partai politik mengambil langkah politik di Pilpres 2024," ungkap Irfan.

Irfan menjabarkan Gagasan 24 telah melakukan survei dengan metode multistage random sampling dengan sampling 8.400 orang yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali atau tujuh propinsi. Survei ini, kata Irfan memiliki margin error kurang lebih 2,1 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sukarelawan Ganjar membantu eks Gubernur Jawa Tengah ini mencari cawapres untuk Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close