Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan Gus-Gus Ganjar Bikin Seminar Tentang Bahaya Narkoba di Surabaya

Selasa, 01 Agustus 2023 – 00:05 WIB
Sukarelawan Gus-Gus Ganjar Bikin Seminar Tentang Bahaya Narkoba di Surabaya - JPNN.COM
Seminar bahaya narkoba yang diadakan Gus-Gus Nusantara. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) terus menggelar kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat khususnya di Jawa Timur (Jatim).

Berkolaborasi dengan Pinter Kampus para pendukung Ganjar Pranowo itu menyelanggarakan seminar mengenai Perang Bahaya Narkoba yang bertajuk ‘Bisakah Pendekatan Rehabilitasi Dibanding Pidana Penjara’ di Warung Mbah Cokro, Surabaya.

Koordinator Wilayah (Korwil) GGN Jatim, Nadhrunna’im Abdillah mengatakan kegiatan seminar itu sengaja diselenggarakan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada anak muda agar dapat memerangi narkoba.

“Kita harus memerangi narkoba dari fundamental atau basis,” kata Nadhrunna’im dalam siaran persnya, Senin (31/7).

Seminar mengenai Perang Bahaya Narkoba yang bertajuk ‘Bisakah Pendekatan Rehabilitasi Dibanding Pidana Penjara’ diisi oleh narasumber kompeten yaitu Zaidan Bin Madi selaku Duta Anti Narkoba BNNP Jawa Timur dan Pakar Hukum Tata Negara Umar Faruq.

Pria yang akrab disapa Naim itu berharap, pasca-seminar tersebut para anak muda khususnya di Surabaya mendapatkan pesan ataupun pengetahuan baru tentang bahaya narkoba.

"Kami bisa memberikan sebuah pengetahuan bahaya narkoba, sangat berbahaya untuk kaum muda dan kemudian memberikan pengetahuan atau sosialisasi untuk anak muda itu, bahwa ada kegiatan yang bisa untuk mencegah bahaya narkoba,” kata Naim.

Naim mengutarakan seminar ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selalu memiliki terobosan untuk mencegah narkoba khususnya bagi anak muda.

Sukarelawan Gus-Gus Nusantara mengadakan seminar tentang bahaya narkoba kepada para pemuda yang ada di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close