Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan Sandi Uno Hadirkan Pekanbaru Culinary Festival Untuk Majukan UMKM

Selasa, 25 Juli 2023 – 19:04 WIB
Sukarelawan Sandi Uno Hadirkan Pekanbaru Culinary Festival Untuk Majukan UMKM - JPNN.COM
Pekanbaru Culinary Festival yang digelar UMKM Sahabat Sandi Uno Riau. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, PEKANBARU - Sukarelawan Sandiaga Uno menggelar Pekanbaru Culinary Festival dan membawa keuntungan besar bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jalan HR Soebrantas, Panam, Riau.

Kegiatan itu berhasil mengundang ratusan pengunjung dari berbagai penjuru kota. Dengan bangga, para pelaku UMKM memperkenalkan ragam kuliner lokal yang kaya akan cita rasa dan keunikan.

Awalia Rahman, selaku Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Riau mengungkapkan tujuan festival itu untuk memberikan peluang bagi para pelaku UMKM setempat agar dapat mempromosikan produk mereka.

"Kami adakan acara ini karena program pelatihan dan pendampingan ini sudah berjalan satu tahun makanya saya fasilitasi untuk mereka berkembang, dan bisa menambah income," kata Awalia dalam siaran persnya, Selasa (25/7).

Tempat berjualan yang difasilitasi oleh UMKM Sahabat Sandi Uno Riau tersebut akan berjalan selama satu tahun ke depan hingga 2024.

Lokasi tersebut juga tidak menutup kemungkinan akan terus dilanjutkan untuk beberapa tahun ke depan, agar para pelaku UMKM bisa lebih mendapatkan keuntungan karena lokasi yang sangat strategis.

"Insyaallah kalau memang memungkinkan kami akan lanjutkan beberapa tahun ke depan. Saya pilih tempat ini karena dekat kampus juga jadi mahasiwa bisa pada ke sini," ungkap Awalia.

Salah satu pelaku UMKM, Rita Lestari menginginkan event ini bisa terus berjalan sehingga dapat memberikan dampak jangka panjang bagi pertumbuhan ekonomi UMKM, serta memperkuat daya tarik pariwisata di Riau.

Sukarelawan Sandiaga menggelar Pekanbaru Culinary Festival untuk membantu memajukan pelaku UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close