Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan SandiUno Bantu Tingkatkan Omzet Pelaku UMKM di Karawang

Rabu, 27 September 2023 – 16:41 WIB
Sukarelawan SandiUno Bantu Tingkatkan Omzet Pelaku UMKM di Karawang - JPNN.COM
Sukarelawan Sahabat SandiUno ikut dalam fun walk di Karawang sebagai upaya meningkatkan omzet pelaku UMKM di Karawang. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, KARAWANG - Kegiatan fun walk bareng pelaku usaha digelar dalam rangka memperingati HUT ke-55 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sekaligus hari jadi ke-390 Kabupaten Karawang ke-390.

Kegiatan yang diikuti hingga ribuan masyarakat Karawang itu juga sebagai bentuk kebangkitan ekonomi untuk UMKM.

Sukarelawan UMKM Sahabat SandiUno Nusantara turut berpartisipasi bersama ribuan peserta lainnya meriahkan kegiatan tersebut.

Kolaborasi antara Kadin dan UMKM adalah langkah cerdas yang menggerakkan roda ekonomi Indonesia dan membantu pelaku usaha kecil meraih kesuksesan yang lebih besar.

"UMKM Sahabat Sandi Nusantara ikut berpartisipasi ikut menjadi peserta jalan santai. Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi UMKM," ungkap Ketua UMKM Sahabat SandiUno Nusantara, Dewi Trianawati, Rabu (27/9).

Antusiasme masyarakat Karawang, pelaku usaha, dan UMKM sangatlah menggembirakan. Kadin Karawang berkomitmen kuat dalam mengembangkan perekonomian lokal, dan upaya ini mendapat dukungan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

"Kadin Karawang berkomitmen dalam menggerakkan perekonomian daerah. Dukungan pun datang dari Menparekraf Sandiaga Uno yang melibatkan UMKM Sahabat Sandi Nusantara di kegiatan tersebut," kata Dewi.

Selain semangat, UMKM Sahabat Sandi Nusantara juga memberikan dukungan nyata kepada peserta fun walk dengan menyediakan kaus, goodie bags, serta doorprize berupa uang tunai yang semakin memeriahkan acara ini.

Sukarelawan Sahabat SandiUno membantu peningkatan omzet pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Karawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close