Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Bertransformasi Digital, Peruri Siap Jalani Tugas Sebagai GovTech Indonesia

Rabu, 24 Januari 2024 – 17:19 WIB
Sukses Bertransformasi Digital, Peruri Siap Jalani Tugas Sebagai GovTech Indonesia - JPNN.COM
Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya. Foto: Humas Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri berhasil menjalani transformasi bisnis di era digital tanpa meninggalkan kompetensi utamanya sebagai penjamin keaslian dan perusahaan teknologi high security.

Perusahaan pelat merah ini juga mampu beradaptasi dan bertransformasi mempertahankan kapabilitasnya dalam teknologi security printing dan mengembangkan teknologi security digital.

Perkembangan strategis ini terlihat dari perubahan regulasi yang berkaitan dengan Peruri, dari Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2006 menjadi Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2019.

Perubahan ini mencakup penambahan kegiatan usaha Peruri di bidang jasa digital security, menandai ekspansi usaha mereka ke ranah digital.

Transformasi ini tidak hanya terbatas pada aspek regulasi, tetapi juga berdampak pada produk-produk yang dihasilkan oleh Peruri.

Peruri kini menghasilkan produk hybrid yang mengintegrasikan teknologi digital dalam produk cetakannya dalam rangka meningkatkan kualitas keamanan seperti Paspor Elektronik.

Contoh lain dari pengembangan produk lainnya adalah meterai elektronik, yang merupakan versi digital dari produk fisiknya, yaitu meterai tempel.

Selain itu, Peruri telah meluncurkan berbagai layanan digital business solution seperti Peruri Sign, Peruri Code, dan Peruri Trust sejak 2019. Dalam mendukung inisiatif bisnis digital, Peruri memiliki infrastruktur digital yang mumpuni.

Peruri sukses bertransformasi digital dan siap menjalani tugas sebagai GovTech Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close