Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sultan Masih Berharap Diusung Golkar

Rabu, 12 November 2008 – 11:38 WIB
Sultan Masih Berharap Diusung Golkar - JPNN.COM
JAKARTA – Meski sudah secara terbuka menerima pinangan maju sebagai capres dari partai lain, Sri Sultan Hamengku Buwono X belum berniat keluar dari Partai Golkar. Bahkan, partai pemenang kedua Pemilu 2004 itu tetap dijadikan salah satu incaran sebagai kendaraan untuk maju.

”Belum, itu ada time limit-nya,” ujar Sukardi Rinakit, ketua Tim Pelangi Perubahan Sultan Hamengku Buwono, di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Selasa (11/11). Menurut mantan pengamat politik itu, tidak ada larangan bagi kader di internal Golkar untuk dicalonkan sebagai capres oleh partai lain.

Karena itu, kata Sukardi, Sultan tidak akan keluar dari Golkar hanya karena telah siap diusung oleh Partai Republika Nusantara (Republikan) sebagai capres pada pilpres 2009. ”Ini politik. Kalau tidak perlu keluar, kenapa harus keluar,” ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, Golkar masuk dalam salah satu partai yang tetap diincar untuk turut mengusung Sri Sultan sebagai capres. Sebab, menurut Sukardi,  kemungkinan Golkar tak lagi mengusung duet SBY-JK pada 2009, masih tetap ada. Terutama, kalau suara Partai Demokrat turun pada pemilu nanti. ”Seperti angin ribut, peluang sekecil apa pun akan tetap coba kami rebut,” ujarnya. 

JAKARTA – Meski sudah secara terbuka menerima pinangan maju sebagai capres dari partai lain, Sri Sultan Hamengku Buwono X belum berniat keluar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA