Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sultan Sepuh Doakan Anas jadi Presiden

Rabu, 16 Maret 2011 – 23:48 WIB
Sultan Sepuh Doakan Anas jadi Presiden - JPNN.COM
JAKARTA-Pemerintah diminta untuk tetap memberikan perhatian terhadap keraton agar eksistensi sejarah kerajaan tetap lestari. Harapan tersebut disampaikan Pangeran Raja Adipati (PRA) Arif Natadiningrat, saat menerima silaturahmi dari rombongan DPP Partai Demokrat ke Keraton Kesepuhan Cirebon, di Cirebon, Jawa Barat. Rabu (16/3) malam.

"Kami tentu berterimakasih atas perhatian yang telah diberikan selama ini," ujar PRA Arif Natadiningirat yang menjadi Sultan Sepuh XIV Keraton Kesepuhan Cirebon  itu, saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Sultan, adanya payung hukum tentang cagar budaya dalam konstitusi negara Republik Indonesia, setidaknya membuat bangunan keraton yang berdiri pada abad ke-14 di Cirebon ini tetap ada. "Sehingga demikian dapat dilihat keberadaanya hingga ke anak cucu," tandasnya.

Kedatangan pejabat ke keraton yang didirikan Pangeran Cakrabuana-putra dari Prabu Siliwangi, oleh pejabat Demokrat sebenarnya sudah yang kesekian kali. SBY saat akan maju dalam Pilpres 2004 juga berkunjung. Begitupan saat akan maju lagi tahun 2009, Ketua Umum Demokrat sewaktu dijabat Hadi Utomo juga bertandang.

JAKARTA-Pemerintah diminta untuk tetap memberikan perhatian terhadap keraton agar eksistensi sejarah kerajaan tetap lestari. Harapan tersebut disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA