Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sumsel Juara Umum Kendaraan Hias HUT Dekranas, Pj Gubernur Agus Fatoni: Ini Kebanggaan

Jumat, 17 Mei 2024 – 14:20 WIB
Sumsel Juara Umum Kendaraan Hias HUT Dekranas, Pj Gubernur Agus Fatoni: Ini Kebanggaan - JPNN.COM
Provinsi Sumsel mengikuti parade mobil hias bertema kemegahan kerajaan Sriwijaya yang digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-44 Dekranas di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/5). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, SURAKARTA - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyampaikan apresiasi atas prestasi perwakilan Provinsi Sumsel yang meraih juara umum pada penilaian kendaraan hias terbaik dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2024.

Pj Gubernur Agus Fatoni menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi stan Provinsi Sumsel pada Expo Usaha Mikro Kecil di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/5).

“Provinsi Sumatera Selatan beserta kabupaten/kota mengikuti lomba mobil hias dan alhamdulillah kita mendapat juara umum. Ini suatu kebanggaan bagi Sumsel,” kata Fatoni dalam keterangan resminya, Jumat (17/5).

Sumsel mengikuti parade mobil hias bertema kemegahan Kerajaan Sriwijaya. Dekranasda Sumsel mengirimkan lima mobil hias perwakilan dari Disbudpar.

Mobil hias tersebut menampilkan gajah yang membawa raja beserta permaisurinya.

“Kami mengirimkan lima mobil hias kabupaten/kota dan bisa mendapatkan juara umum. Daerah lain ada yang mengirim sebelas sampai 12. Ini membuktikan bahwa Sumsel bisa diperhitungkan dan mampu bersaing di ajang nasional,” ujar Fatoni.

Dia pun mengucapkan selamat kepada seluruh pihak yang ikut melaksanakan kegiatan ini sehingga membawa nama baik dan mengharumkan Sumsel.

Sementara itu, juara pertama diraih Provinsi Papua Pegunungan dan disusul oleh Kabupaten Barito Timur sebagai juara kedua, serta Kota Solo meraih juara ketiga.

Pj Gubernur Agus Fatoni menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Provinsi Sumsel meraih juara umum pada lomba kendaraan hias HUT Dekranas di Solo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close