Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Indonesia Perkenalkan Kain Nusantara Kepada Para Delegasi di KTT ASEAN 2023

Kamis, 11 Mei 2023 – 18:48 WIB
Pupuk Indonesia Perkenalkan Kain Nusantara Kepada Para Delegasi di KTT ASEAN 2023 - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir saat mendatangi booth pameran Pupuk Indonesia Grup di Rumah BUMN SME’s HUB 2023 di Labuan Bajo. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, LABUAN BAJO - PT Pupuk Indonesia turut memperkenalkan kain nusantara kepada para delegasi negara-negara peserta KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

Adapun kain nusantara yang ditampilkan ini merupakan produk UMKM binaan Anak Perusahaan yaitu PT Petrokimia Gresik, PT Pusri Palembang, dan PT Pupuk Kaltim.

SVP TJSL Pupuk Indonesia Rika Susanty menjelaskan ada delapan UMKM binaan Pupuk Indonesia Grup yang menampilkan kain nusantara dan beberapa produk bermotif batik di Rumah BUMN SME’s HUB 2023 di Labuan Bajo.

“Pupuk Indonesia menyambut baik gelaran Rumah BUMN SME’s HUB 2023 yang masih bagian dari kegiatan KTT ASEAN. Melalui Rumah BUMN SME’s HUB ini, Pupuk Indonesia dapat mengenalkan kain nusantara yang saat ini statusnya sebagai warisan nusantara (wastra),” ungkap Rika Susanty.

Delapan UMKM binaan Pupuk Indonesia Grup ini yaitu Lembayung Ethnic yang menjual produk fashion batik khas Palembang, Batik Kuntul Perak yang menjual kain batik tulis khas Kalimantan, Optimistie Gems (OG) Jewelry merupakan UMKM yang menjual aksesoris perhiasan.

Kemudian Batik Gedog Zaenal menjual kain batik khas Sekar Jagat, Wajik Tambal, Rembulan, dan Sogo Pipit.

Patera menjual barang-barang seperti tas, Sewet Jumputan menjual kemeja batik khas Palembang, Zulpah Batik Madura menjual batik tulis khas Madura dan Batik Beras Basah menjual batik tulis sutra khas Kalimantan.

Pupuk Indonesia juga mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir yang telah memberikan kesempatan kepada UMKM binaan Pupuk Indonesia Grup untuk mengikuti gelaran Rumah BUMN SME’s HUB 2023 di Labuan Bajo.

Adapun kain nusantara yang ditampilkan ini merupakan produk UMKM binaan Anak Perusahaan yaitu PT Petrokimia Gresik, PT Pusri Palembang, dan PT Pupuk Kaltim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close