Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SUN Energy & Huawei Indonesia Kembangkan Proyek Smart Micro Grid dan Penyimpanan Baterai

Jumat, 22 Desember 2023 – 14:31 WIB
SUN Energy & Huawei Indonesia Kembangkan Proyek Smart Micro Grid dan Penyimpanan Baterai - JPNN.COM
SUN Energy dan Huawei Indonesia mendorong pengembangan sistem energi surya agar tetap menjadi solusi yang bisa diandalkan sebagai sumber energi utama. Foto dok SUN Energy

jpnn.com, JAKARTA - SUN Energy dan Huawei Indonesia mendorong pengembangan sistem energi surya agar tetap menjadi solusi yang bisa diandalkan sebagai sumber energi utama, khususnya bagi sektor komersial dan industrial.

Dengan teknologi Smart PV ‘Smart Micro Grid’, Huawei menawarkan Levelized Cost of Electricity (LCOE) yang optimal, melalui peningkatan kemampuan koneksi grid, dan meningkatkan keamanan melalui terus-menerus berinovasi dalam desain string untuk mengatasi tantangan utama di industri.

Selain itu, solusi terbaru Smart ESS dari Huawei memungkinkan potensi pengisian dan pengosongan baterai penuh, serta menyajikan Levelized Cost of Energy Storage (LCOS) yang optimal untuk sistem pembangkit listrik tenaga surya.

Micro-grid ini bisa membantu pengguna saat peralihan antara sumber listrik tegangan menengah, baik pada sistem off-grid maupun on-grid.

Kerja sama SUN Energy dan Huawei ini bertujuan untuk menghadirkan solusi energi yang efisien, andal, dan ramah lingkungan pada lanskap industri Indonesia.

"Ke depannya, Huawei siap menjalin kolaborasi yang luas dengan mitra lokal dan pelanggan, mendorong inovasi berkelanjutan, serta pemutakhiran produk dan solusi Smart Micro-grid + ESS yang kompetitif. SUN Energy menjadi mitra pertama Huawei di Indonesia yang mengimplementasikan solusi ESS,” ujar David Adam Al Rosyid, selaku Business Development Manager - Smart Micro Grid Solution.

Upaya ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk memberdayakan masyarakat di Indonesia dengan solusi energi yang tangguh dan ramah lingkungan.

Kolaborasi yang terjalin bersama Huawei ini akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan SUN Energy serta industri energi surya menuju lanskap energi terbarukan yang terintegrasi bagi sektor industri.

Kerja sama SUN Energy dan Huawei ini bertujuan untuk menghadirkan solusi energi yang efisien, andal, dan ramah lingkungan pada lanskap industri Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close