Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sun Life Donasikan Fasilitas Lapangan Basket Bagi Anak-anak Kurang Mampu di Asia

Rabu, 30 Agustus 2023 – 13:33 WIB
Sun Life Donasikan Fasilitas Lapangan Basket Bagi Anak-anak Kurang Mampu di Asia - JPNN.COM
Sun Life mendonasikan fasilitas lapangan basket yang telah diperbaharui, serta program pelatihan basket berkat donasi senilai Rp 10 miliar. Foto dok Sun Life

jpnn.com, JAKARTA - Sun Life mendonasikan fasilitas lapangan basket yang telah diperbaharui, serta program pelatihan basket berkat donasi senilai Rp 10 miliar.

Nantinya beberapa komunitas pemuda dan olahraga di Indonesia, Filipina, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Vietnam  bisa segera menikmati fasilitas lapangan basket tersebut.

Program filantropi yang dijalankan bersama Beyond Sport, yayasan olahraga global yang berfokus pada perubahan sosial ini merupakan respons atas laporan Active Healthy Kids Global Alliance 2022, yang didukung Sun Life.

Laporan tersebut menyoroti kurangnya aktivitas fisik dan banyaknya perilaku sedentari di kalangan anak-anak dan remaja di Asia, yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, obesitas, gangguan kesehatan mental, serta berbagai kondisi kesehatan lainnya yang merugikan.

"Di Sun Life, kami berkomitmen membantu jutaan keluarga untuk meraih kemapanan finansial dan menjalani hidup yang lebih sehat. Kurangnya aktivitas fisik dan perilaku yang cenderung statis di kalangan generasi muda Asia telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, dan berisiko terhadap peningkatan berbagai kondisi kesehatan serius," ujar Vice President, Branding Communications & Client Experience Sun Life Indonesia, Kaiser Simanungkalit.

Untuk itu, perlu ada upaya untuk meningkatkan kesadaran serta menyediakan fasilitas dan edukasi berkualitas tentang pentingnya gaya hidup sehat, terutama bagi komunitas yang kurang mampu.

"Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Beyond Sport dan mitra strategis lokal lainnya untuk menyajikan solusi inovatif dan menciptakan dampak sosial yang lebih luas di Asia," ucap Kaiser.

"Kami merasa terhormat bermitra dengan Sun Life untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental anak-anak yang kurang beruntung. Kami berharap program yang dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan dan keterlibatan komunitas, dapat memotivasi generasi muda di Asia untuk membentuk kebiasaan positif yang akan mendukung perkembangan mereka sepanjang hidup," tutur Beyond Sport, Executive Director Fred Turner.

Kampanye MovementMatters Sun Life ini dimulai dengan Acara Amal 3x3 yang digelar secara serentak di Jakarta, Indonesia dan Manila, Filipina, pada 18-20 Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close