Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sungguh Mulia, Satu Keluarga di Pariaman ini Hibahkan Tanah dan Rumah untuk Akses Jalan

Selasa, 09 Mei 2023 – 16:21 WIB
Sungguh Mulia, Satu Keluarga di Pariaman ini Hibahkan Tanah dan Rumah untuk Akses Jalan - JPNN.COM
Pemkot Pariaman, Sumbar bersama keluarga yang menghibahkan lahannya dan warga setempat berfoto di depan rumah yang dibangun secara swadaya. Foto : ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman

jpnn.com, PARIAMAN - Satu keluarga di Kota Pariaman, Sumatera Barat menghibahkan tanah, rumah, dan bangunan lainnya di Kecamatan Pariaman Timur untuk menyukseskan pembangunan jalan persimpangan Empat Tabiang, Desa Kampung Gadang.

Pembangunan jalan itu dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat daerah itu.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Fajri dan keluarga yang telah menghibahkan tanah, rumah, dan bangunannya untuk dibuatkan jalan bagi kepentingan bersama," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar, di Pariaman, Selasa.

Dia  mengatakan jalan tersebut diperlukan guna menghubungkan empat desa di daerah itu, sehingga bisa mempermudah akses jalan masyarakat.

Genius menyampaikan jalan tersebut sudah lama direncanakan pembangunannya oleh pemerintah setempat, tetapi tidak bisa dilakukan karena belum ada kesepakatan dengan pemilik lahan dan rumah yang akan dilalui.

Setidaknya perencanaan pembangunan dimulai sekitar 10 tahun yang lalu. Dengan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah setempat dan desa serta tokoh adat dan masyarakat dengan pemiliknya, maka rencana itu pun terwujud.

"Tentunya ini amal jariah yang telah dilakukan keluarga Fajri, semoga akan terus mengalir pahalanya karena jalan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat selamanya,” ujarnya pula.

Dia menyampaikan meskipun telah menghibahkan tanah dan rumahnya, tetapi pemerintah bersama masyarakat setempat tidak tinggal diam sehingga secara swadaya membangunkan rumah untuk keluarga tersebut.

Pembangunan jalan di kawasan tanah dan rumah sebuah keluarga di Pariaman dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close