Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Supli Kader PKS Edarkan Video Hina TGB, Mengaku Khilaf, Lalu Ziarah ke Makam Pahlawan

Sabtu, 27 Mei 2023 – 21:43 WIB
Supli Kader PKS Edarkan Video Hina TGB, Mengaku Khilaf, Lalu Ziarah ke Makam Pahlawan - JPNN.COM
Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah dari Fraksi PKS Ahmad Supli. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, PRAYA - Ketua Komisi I DPRD Lombok Tengah Ahmad Supli meminta maaf atas perbuatannya mengedarkan konten video yang menghina mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) ke grup WhatsApp atau WAG.

Kader Partai Keadilan Sejahtara atau PKS itu mengaku tidak mengetahui bahwa konten terebut berisi kalimat tidak pantas yang mengarah pada sosok TGB.

Menurut Supli, dia memang membagikan konten itu ke WAG bernama Pit Stop Mata. Namun, dia mengaku diingatkan oleh Muhamad Samsul Qomar selaku administrator WAG tersebut soal konten yang berisi kata-kata kasar tentang TGB itu.

"Begitu saya lihat, saya langsung istigfar dan menghapusnya serta meminta maaf," kata Supli kepada media di Praya, Sabtu (27/5).

Menurut Supli, wajar apabila masyarakat marah dengan kalimat di konten tersebut. Namun, dia mengaku tidak terlalu memperhatikan tulisan ‘iblis’ yang ada pada video tersebut. 

“Saya balik bertanya ke admin, siapa yang bilang iblis? Saya kembali menekankan kalau Tuan Guru (TGB) dikatakan iblis, saya juga keberatan. Itu karena saya tidak perhatikan kalimat tersebut," ujar Supli.

Lebih lanjut Supli mengatakan dirinya memperoleh konten itu pada salah satu WAG. Syahdan, dia langsung meneruskan konten itu ke WAG Pit Stop Mata.


"Saat itu saya sedang jalan dan tidak konsentrasi melihat handphone," ujar Supli.

Ketua Komisi I DPRD Lombok Tengah Ahmad Supli mengaku tidak mengetahui bahwa konten terebut berisi kalimat tidak pantas yang mengarah pada sosok TGB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close