Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surabaya Dikepung Banjir, BMKG: Waspada

Sabtu, 05 Desember 2020 – 19:11 WIB
Surabaya Dikepung Banjir, BMKG: Waspada - JPNN.COM
Jalan Pandugo, Rungut, Kota Surabaya, terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (5/12) siang hingga sore ini. FOTO: ANTARA/Abdul Hakim

jpnn.com, SURABAYA - Hujan deras yang turun sejak Sabtu (5/12) siang hingga sore ini menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Surabaya, Jawa Timur, terendam banjir.

"Tadi lewat Pandugo hingga Medayu Utara, jalanan mulai tergenang air setinggi lutut. Banyak kendaraan motor roda dua yang mogok di Jalan Pandugo," kata warga Medayu Utara, Rungkut, Zaki.

Tidak hanya itu, lanjut Zaki, di kawasan perkampungan juga terlihat air mulai masuk ke rumah-rumah penduduk.

Sejumlah warga kerja bakti membersihkan saluran air yang tersangkut sampah dan warga lainnya menguras air yang masuk ke dalam rumahnya.

"Rumah pompa di sini kayaknya kurang bekerja maksimal sehingga air terus menggenang," ujarnya.

Hal sama juga dikeluhkan warga Wonoayu, Rungkut, Hadi. Ia mengatakan air hujan banyak yang masuk ke rumah warga di Wonoayu.

"Biasanya tidak sampai masuk rumah, tapi hujan hari ini cukup deras sekali. Banyak warga yang panik karena air masuk ke rumahnya," ujarnya.

Informasi yang diperoleh, hujan deras merata di semua wilayah Kota Surabaya. Akibatnya banyak juga wilayah yang terendam banjir seperti halnya di Kecamatan Rungkut, Gunung Anyar, Mulyorejo, Sukolilo, Tenggilis Mejoyo dan lainnya.

Hujan deras yang turun sejak Sabtu (5/12) siang hingga sore ini menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Surabaya, Jawa Timur, terendam banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close