Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei: 51,9 Persen Warga Cilegon Tidak Puas Tehadap Kinerja Helldy Agustian

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 00:11 WIB
Survei: 51,9 Persen Warga Cilegon Tidak Puas Tehadap Kinerja Helldy Agustian - JPNN.COM
Hasil survei LSI menunjukkan mayoritas warga Kota Cilegon tak puas dengan kinerja pemerintah sebelumnya. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, CILEGON - Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut 51,9 persen warga Kota Cilegon tidak suka dengan kinerja Wali Kota Cilegon yang juga saat ini kembali maju di Pilkada 2024 yaitu Helldy Agustian.

Sedangkan, yang menyatakan puas terhadap kinerja Helldy Agustian hanya 19,4 persen.

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik dari Universitas Islam Syekh Yusuf atau UNIS Tangerang, Adib Miftahul mengatakan bahwa hasil survei ini berarti alarm berbahaya bagi calon petahana.

“Alarm kuning dan cenderung merah," kata Adib Miftahul, Jumat (4/10).

Adib menyebut ketidakpuasan itu nantinya bisa diakumulasikan dan direpresentasikan di bilik suara. Menurut Adib idealnya survei petahana itu kepuasannya minimal 50 persen.

"Ini malah terbalik, yang puas dengan kinerja petanana hanya 19,4 persen. Maka ini adalah alarm kuning cenderung merah. Sebab kinerjanya ternyata tidak membuat orang-orang Cilegon kepincut," terangnya.

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional itu menambahkan, Kota Cilegon didominasi oleh pemilih rasional dan banyak pendatang karena banyaknya industri.

"Pemilih rasional itu pasti akan melihat soal kinerja, dia sudah berbuat apa? Nah ini sudah terpotret dalam survei. Pemilih rasional yang ada di Cilegon ini yang bakal menentukan," kata dia.

Banyak warga Cilegon tidak puas terhadap kinerja Helldy Agustian semasa menjadi pemimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA