Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Alvara: Elektabilitas Airin-Arief Wismansyah Paling Tinggi, Rano Karno & Andra Soni?

Jumat, 23 Agustus 2024 – 18:52 WIB
Survei Alvara: Elektabilitas Airin-Arief Wismansyah Paling Tinggi, Rano Karno & Andra Soni? - JPNN.COM
Lembaga survei Alvara Strategi Indonesia merilis hasil survei Pilgub Banten 2024 empat hari menjelang waktu pendaftaran Cagub dan Cawagub Banten, Selasa (27/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei Alvara Strategi Indonesia merilis hasil survei pemilihan gubernur (pilgub) Banten 2024 empat hari menjelang waktu pendaftaran Cagub dan Cawagub Banten pada Selasa (27/8/2024).

Hasilnya, Airin Rachmi Diany masih menjadi calon Gubernur Banten terkuat dibanding calon lain dengan 46,8 persen. Urutan kedua ada nama Arief Wismansyah 24,1 persen.

Posisi ketiga ada Rano Karno dengan 8,7 persen. Sedangkan Andra Soni yang memiliki dukungan partai politik terbanyak hanya meraih elektabilitas 6,4 persen dan Achmad Dimyati 3,1 persen.

"Airin, Arief dan Rano menjadi tiga besar top of mind warga dalam memilih calon gubernur Banten," Chief Research Officer Alvara Strategi Indonesia Harry Nugroho, Jumat.

Nama cagub lain yang masuk survei ada Iti Jayabaya dengan 3,1 persen. Menyusul ada Ade Sumardi dengan 0,4 persen dan Ari Untung 0,1 persen.

Sementara responden yang belum memutuskan pilihannya ada 7,3 persen.

Alvara Strategi Indonesia juga melakukan survei terhadap nama-mana tersebut saat diposisikan sebagai calon Wakil Gubernur Banten.

Hasilnya, Arief Wismansyah berada di puncak dengan elektabilitas 28,9 persen. Posisi kedua ada Airin dengan 18,3 persen.

Lembaga survei Alvara Strategi Indonesia merilis hasil survei Pilgub Banten 2024 empat hari menjelang waktu pendaftaran Cagub dan Cawagub Banten, Selasa (27/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA