Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Capres: Airlangga Tertinggi, Prabowo Kedua, JK dan Megawati Jauh di Bawah

Senin, 12 April 2021 – 21:47 WIB
Survei Capres: Airlangga Tertinggi, Prabowo Kedua, JK dan Megawati Jauh di Bawah - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) menempatkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai tokoh partai politik dengan elektabilitas tertinggi.

Responden menilai Airlangga lebih pantas menjadi presiden ketimbang petinggi partai politik lainnya seperti Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Untuk elektabilitas tokoh parpol Ketum Golkar Airlangga Hartarto tertinggi dengan 17,6 persen,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo dalam diskusi virtual, Senin (12/4).

Menurut Kunto Adi, responden diberikan pertanyaan, dari tokoh partai politik berikut ini siapa yang menurut anda berpotensi terpilih menjadi presiden di 2024.

Prabowo dengan elektabilitas 15,6 persen duduk di peringkat kedua, disusul anak buahnya di Gerindra Sandiaga Uno dengan 13,7 persen.

Selanjutnya, muncul nama politisi PDI-P Puan Maharani dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar dengan angka 9,6 persen. Lalu, disusul oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan angka 9,0 persen.

Nama lain yang muncul adalah Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan 8,3 persen. Di urutan bawah juga ada nama politikus senior Golkar Jusuf Kalla, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan anggota DPR RI dari NasDem Ahmad Syahroni.

Survei ini dilakukan terhadap 1.260 responden yang tersebar di 34 provinsi Indonesia pada 29 Maret hingga 4 April 2021.

Hasil survei capres terbaru menempatkan Airlangga Hartarto di atas tokoh-tokoh partai politik yang jauh lebih senior

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close