Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Fait: Pemilih di Desa Dominan Dukung Karolin-Gidot

Selasa, 19 Juni 2018 – 16:39 WIB
Survei Fait: Pemilih di Desa Dominan Dukung Karolin-Gidot - JPNN.COM
Paslon Cagub dan Cawagub Kalbar Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot (Karolin-Gidot). Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Masyarakat yang tinggal di pedesaan di seluruh Kalimantan Barat lebih dominan memilih pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot. Demikian hasil survei yang dilakukan Forum Akademisi IT (Fait) sejak 1 hingga 6 Juni 2018.

Direktur Fait, Hotland Sitorus mengatakan, persentase pemilih desa mencapai 51,45 persen yang memilih pasangan Karolin-Gidot. Hal tersebut berdasarkan hasil survei Fait melalui wawancara tatap muka kepada 1.200 respoden yang dirilis di Pontianak, akhir pekan lalu.

Hotland memaparkan, metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan jumlah responden 1.200 orang tersebar di 14 Kabupaten/Kota secara proporsional. Karakteristik responden telah berusia 17 tahun atau sudah menikah dan terdaftar sebagai pemilih.

Lebih lanjut, Hotland menjelaskan untuk kandidat gubernur dan wakil gubernur Sutarmidji-Ria Norsan meraih 37,4 persen suara penduduk pedesaan, dan kandidat Milton-Boyman hanya memperoleh 8,6 persen. Selebihnya, responden menyatakan tidak tahu.

Tetapi berdasarkan tempat tinggal responden di perkotaan, Sutarmidji–Ria Norsan unggul sebesar 53,22 persen, dan Karolin–Gidot meraih 36,24 persen, sedangkan Milton-Boyman 5,12 persen.

Perbandingan proporsi responden yang tinggal di kota dan di desa sebesar 33 persen berbanding 67 persen.(jpnn)

Masyarakat yang tinggal di pedesaan di seluruh Kalimantan Barat lebih dominan memilih Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Karolin Margret Natasa-Suryadma Gidot.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close