Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Indikator: Christian Widodo-Serena Francis Memimpin Bursa Pilwalkot Kupang

Jumat, 11 Oktober 2024 – 20:36 WIB
Survei Indikator: Christian Widodo-Serena Francis Memimpin Bursa Pilwalkot Kupang - JPNN.COM
Menjelang Pemilihan Wali Kota Kupang, hasil survei terbaru dari Indikator yang dilakukan antara tanggal 25 September hingga 5 Oktober 2024, menunjukkan bahwa pasangan calon Christian Widodo-Serena Francis unggul dalam hal elektabilitas dan popularitas di antara para kandidat lain. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Pemilihan Wali Kota Kupang, hasil survei terbaru dari Indikator yang dilakukan antara tanggal 25 September hingga 5 Oktober 2024, menunjukkan bahwa pasangan calon Christian Widodo-Serena Francis unggul dalam hal elektabilitas dan popularitas di antara para kandidat lain.

Secara elektabilitas, pasangan Christian Widodo-Serena Francis memimpin dengan angka 38,12%. Mereka unggul tipis dari pesaing terdekatnya, pasangan Jonas Salean-Sukardan Aloysius, yang memperoleh 35,10%.

Sementara, Jefri Riwu Kore-Lusia Adinda LR menempati posisi ketiga dengan 10,23%, diikuti oleh Alex Feonay-Isyak Nuka dengan 7,29%, dan George Hadjoh-Theodora Ewalda di posisi terakhir dengan 4,22%.

Tidak hanya unggul dalam elektabilitas, Christian Widodo-Serena Francis juga memimpin dalam hal popularitas. Sebanyak 52,91% responden mengenal nama pasangan ini, dengan tingkat kesukaan mencapai 60,24%.

Ini menunjukkan bahwa tidak hanya banyak yang mengenal mereka, tetapi juga mayoritas responden memiliki pandangan positif terhadap pasangan ini.

Jonas Salean-Sukardan Aloysius menempati urutan kedua dalam popularitas, dengan 47,90% responden yang mengenal mereka, dan tingkat kesukaan sebesar 58,74%.

Meski tidak sejauh Christian Widodo-Serena Francis, mereka tetap menjadi pesaing kuat dalam hal popularitas dan kesukaan.

Di sisi lain, Alex Feonay-Isyak Nuka dikenal oleh 33,21% responden, namun hanya 11,21% yang menyukai mereka. George Hadjoh-Theodora Ewalda dan Jefri Riwu Kore-Lusia Adinda LR masing-masing mendapatkan pengenalan publik sebesar 29,85% dan 35,12%, dengan tingkat kesukaan masing-masing sebesar 8,32% dan 12,26%.

Terkait hasil survei tersebut, Christian Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kupang. Tingginya elektabilitas dan popularitasnya merupakan bukti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA