Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei IPI: Mayoritas Gen Z dan Milenial Kompak Memilih Prabowo-Gibran

Senin, 13 November 2023 – 15:35 WIB
Survei IPI: Mayoritas Gen Z dan Milenial Kompak Memilih Prabowo-Gibran - JPNN.COM
Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, makin menjadi pilihan anak muda.

Hal itu terlihat dari berbagai hasil survei, yang menemukan bahwa Prabowo-Gibran menjadi pilihan utama kalangan Gen Z dan milenial.

Salah satunya seperti temuan Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 27 Oktober–1 November yang menunjukkan Prabowo-Gibran memperoleh dukungan dari Gen Z sebesar 52,4 persen.

Raihan itu mengungguli pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang memperoleh 27,9 persen, serta duet Capres-Cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dengan 17,3 persen.

“Pemilih generasi Z, mereka yang lahir 1996 sampai yang punya hak pilih, yang memilih Prabowo-Gibran naik tajam,” kata Peneliti Utama IPI Burhanuddin Muhtadi dikutip dari akun Indikator Politik Indonesia di Youtube, Senin (13/11).

Hasil tak jauh berbeda juga dari segmen milenial yang memperlihatkan dukungan kepada Prabowo-Gibran naik menjadi 40 persen.

Prabowo-Gibran meninggalkan jauh Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin yang sama-sama memperoleh 27 persen.

Lebih lanjut, dia menyebut tingginya dukungan anak muda khususnya gen z kepada Prabowo-Gibran merupakan sesuatu yang mengejutkan.

Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menemukan bahwa mayoritas Gen Z dan milenial memilih Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close