Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Potensi Tokoh Perempuan di Pilkada Jepara 2024 Perlu Diperhitungkan

Minggu, 14 Juli 2024 – 10:41 WIB
Potensi Tokoh Perempuan di Pilkada Jepara 2024 Perlu Diperhitungkan - JPNN.COM
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik dan pemerintahan daerah, Prasetyo menyatakan potensi perempuan pada Pilkada Jepara 2024 perlu diperhitungkan.

Hal itu sebagai respons atas teka-teki koalisi dan sosok yang akan maju dalam Pilkada Jepara tahun 2024 sampai saat ini belum ada kepastian.

Hasil survei Pandawa Research terkait elektabilitas sosok potensial di Pilbup Jepara menyebutkan bahwa Witiarso Utomo menempati urutan pertama dengan tingkat elektabilitas 19,6 persen. 

Sosok yang merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini memiliki tingkat pengenalan 47,4 persen 

Kemudian tokoh lainnya yakni Dian Kristiandi dari PDIP, memiliki elektabilitas sebesar 18,6 persen dengan tingkat pengenalan 68,3 persen. 

Selanjutnya, untuk Gus Nung yang merupakan tokoh PKB menempati posisi ketiga dengan dukungan sebesar 11,6 persen dan tingkat pengenalan 39,4 persen.

Prasetyo menyebutkan hasil survei itu bisa dijadikan masukan bagi partai politik.

“Soal munculnya survei Pandawa Research itu tentu dapat dijadikan rujukan sementara bagi partai-partai politik untuk membangun konfigurasi koalisi di Pilbup Jepara 2024. Dari nama-nama yang muncul, bisa jadi nanti akan muncul tiga pasang calon,” kata Prasetyo dikutip, Minggu (14/7).

Analis politik dan pemerintahan daerah, Prasetyo menyatakan potensi perempuan pada Pilkada Jepara 2024 perlu diperhitungkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA