Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Median: Elektabilitas Johny Kamuru Moncer di Pilkada Kabupaten Sorong

Selasa, 09 Juli 2024 – 19:07 WIB
Survei Median: Elektabilitas Johny Kamuru Moncer di Pilkada Kabupaten Sorong - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Median Rico Marbun. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - Elektabilitas pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sorong, Johny Kamuru dan Ahmad Sutedjo paling moncer menjelang Pilkada 2024 berdasarkan penelitian Media Survei Nasional (Median).

Dari hasil survei Median, elektabilitas Johny Kamuru dan Ahmad Sutedjo unggul jauh dibanding kandidat lain dengan perolehan 40,1 persen.

Posisi kedua ditempati pasangan Musa Lazarus Malagam dan Suprapto dengan elektabilitas 25,2 persen.

Kemudian, pasangan Zeh Kadaloka dan Ishak Kambuaya (0,9%), sedangkan sisanya 33,8 persen tidak menjawab atau tidak tahu.

Peneliti Median Rico Marbun mengatakan mayoritas responden memilih pasangan Johny Kamuru dan Ahmad Sutedjo, ketika disodorkan beberapa daftar nama pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sorong.

"Ternyata sebanyak 40,1 persen memilih pasangan Johny Kamuru dan Ahmad Sutedjo. Unggul jauh dari pasangan lain," kata Rico, dikutip dari siaran pers, Selasa (9/7).

Dala survei itu, Median juga menampilkan tingkat elektabilitas calon bupati Kabupaten Sorong secara head to head, antara Johny Kamuru dengan Musa Lazarus Malagam.

Hasilnya, kata Rico, suara Johny Kamuru tetap unggul dengan perolehan 39,3 persen, sedangkan Musa Lazarus Malagam hanya 25,8 persen. Sisanya, sebanyak 34 persen tidak menjawab atau tidak tahu.

Elektabilitas Johny Kamuru dan Ahmad Sutedjo paling moncer menjelang Pilkada 2024 Kabupaten Sorong berdasarkan survei Median.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close