Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Pilkada Tangsel: Benyamin Davnie-Pilar Saga Belum Terkejar

Selasa, 01 Desember 2020 – 21:33 WIB
Survei Pilkada Tangsel: Benyamin Davnie-Pilar Saga Belum Terkejar - JPNN.COM
Survei LSPP soal elektabilitas pasangan calon Pilkada Tangsel 2020 memperlihatkan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan masih unggul dari para pesaingnya. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menyisakan satu pekan jelang waktu pemilihan, elektabilitas pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan masih mengungguli dua kandidat lainnya.

Begitu gambaran yang didapat mengutip hasil survei Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP). Direktur Riset LSPP SV Sutikno, dari suvei yang dilakukan sedari 20 sampai 25 November kemarin, elektabilitas Benyamin-Pilar masih mengungguli pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

Itu karena elektabilitas Benyamin-Pilar mencapai 38,44 persen. Muhamad-Saraswati berada di posisi kedua dengan 31,29 persen. Sementara pasangan Azizah-Ruhamaben sekadar mendapatkan 23,71 persen. Masih ada 6,56 persen yang belum menjawab.

Menurut Sutikno, survei melibatkan 700 responden dari tujuh kecamatan dengan metode multistage random sampling. Sementara margin of error sebesar 3,70 persen dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

“Dukungan masyarakat masih banyak mengarah untuk pasangan Benyamin-Pilar. Ada perbedaan hingga 7,15 persen jika dibandingkan dengan pasangan Muhamad-Saraswati,” kata Sutikno, Selasa (1/12).

Hasil survei LSPP juga memisahkan raihan elektabilitas personal calon walikota. Hasilnya, posisi Benyamin Davnie jauh mengungguli Muhamad dan Siti Nurazizah. Menurut Sutikno, elektabilitas Benyamin berada di angka 34,88 persen.

Sementara Muhamad sekadar memperoleh 27,31 persen. Sutikno menyatakan, perbedaan mencolok berlaku untuk Nur Azizah yang hanya mendapatkan 19,71 persen.

Menurut Sutikno, tingginya elektabilitas Benyamin-Pilar juga dipengaruhi kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota Tangsel selama dua periode kepemimpinan Airin Rachmi Diany. seperti diketahui, Benyamin merupakan wakil walikota yang menjabat selama dua periode.

Sepekan jelang Pilkada Tangsel, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga masih nomor satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close