Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Polling Institute, Gibran Ungguli Kandidat Cawapres Lain

Selasa, 31 Oktober 2023 – 17:53 WIB
Survei Polling Institute, Gibran Ungguli Kandidat Cawapres Lain - JPNN.COM
Bakal Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim mengatakan bahwa Gibran Rakabuming mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat untuk menjadi calon wakil presiden dalam Pilpres 2024.

Survei terbaru Polling Institute menemukan tingginya dukungan publik untuk Gibran Rakabuming saat menyodorkan pertanyaan siapa yang akan dipilih sebagai wakil presiden.

Menurut Kennedy, pada simulasi tiga cawapres, Gibran berhasil unggul dari Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar.

Survei Polling Institute dilakukan dalam rentang 25-28 Oktober 2023, menempatkan 1.207 responden melalui sambungan telepon, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

“Pada simulasi tiga nama calon wakil presiden, dukungan untuk Gibran mencapai 33,8 persen,” kata saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Peta Persaingan Elektoral Capres-Cawapres dan Parpol Pasca Penutupan Pendaftaran KPU’ secara virtual, Selasa (31/10).

Kendati demikian, Kennedy melanjutkan, dukungan untuk Mahfud tak berbeda jauh dengan Gibran, sementara Muhaimin jauh lebih rendah.

“Dukungan untuk Gibran memang lebih unggul (33,8 persen). Namun, Mahfud tak berbeda jauh (33,7 persen), sementara Muhaimin jauh tertinggal (14,8 persen),” ungkap Kennedy.

Pada simulasi tiga pasangan, Polling Institute juga mendapati tingginya dukungan untuk Prabowo Subainto-Gibran. ini karena pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan sebesar 36,2 persen.

Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim mengatakan bahwa Gibran Rakabuming mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat untuk menjadi cawapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close