Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Poltracking: Prabowo Mengungguli Ganjar dan Anies

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 12:40 WIB
Survei Poltracking: Prabowo Mengungguli Ganjar dan Anies - JPNN.COM
Poltracking Indonesia menyampaikan hasil survei terbaru bertajuk “Kekuatan Politik Elektoral Menuju Pendaftaran Capres - Cawapres 2024” secara daring, Sabtu (7/10). Foto: Tangkapan layar akun Poltracking TV di YouTube.

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Poltracking Indonesia menyampaikan hasil survei terbaru bertajuk “Kekuatan Politik Elektoral Menuju Pendaftaran Capres - Cawapres 2024” secara daring, Sabtu (7/10). 

Dalam survei itu, Calon Presiden Prabowo Subianto menempati peringkat teratas dibanding Capres dari PDIP Ganjar Pranowo dan Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Direktur Riset Poltracking Indonesia Arya Budi mengatakan dari survei yang dilakukan Poltracking pada periode 3 – 9 September 2023, Prabowo berada di posisi teratas dengan raihan elektabilitas 38,9 persen. 

"Di survei Poltracking, Prabowo mendapatkan 38,9 persen, Ganjar Pranowo 37,0 persen dan Anies Baswedan 19,9 persen. Sementara, ada sedikit responden atau sekitar 4,2 persen yang memilih tidak menjawab atau memang belum tahu di antara tiga capres ini," kata Arya Budi dalam paparan rilis survei nasional Poltracking Indonesia bertajuk “Kekuatan Politik Elektoral Menuju Pendaftaran Capres - Cawapres 2024” secara daring, Sabtu (7/10).

Menurut Arya, ketiga capres itu mengalami kenaikan elektabilitas yang bervariasi dari Juli 2023.

Prabowo terhitung mengalami kenaikan elektabilitas sebesar 1,4 persen dari semula 37,5 persen pada Juli 2023 menjadi 38,9 persen di September 2023.

Ganjar dari semula 35,9 persen menjadi 37,0 persen, dan Anies Baswedan 15,3 persen jadi 19,9 persen.

“Yang penting adalah di bulan Juli, 3 capres yang menjadi tiga poros utama itu mengalami kenaikan, tetapi kenaikan itu bervariasi, misalnya jika di Prabowo kenaikannya 1,4 persen dari bulan Juli, Ganjar naiknya 1,1, Anies naiknya 4 persen,” papar Arya.

Hasil survei terbaru Poltracking Indonesia, Prabowo menggungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close