Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei TBRC: Masyakarat Kukar Ingin Dipimpin Sosok Dendi Suryadi

Rabu, 20 Maret 2024 – 16:19 WIB
Survei TBRC: Masyakarat Kukar Ingin Dipimpin Sosok Dendi Suryadi - JPNN.COM
Sosok Dendi Suryadi, unggul dalam survei LKPI untuk Pilkada Kukar 2024. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Lembaga Timur Barat Research Center (TBRC) mengelar survei tentang persepsi masyarakat jelang Pemilihan Bupati Kutai Kartanegara 2024. Survei dilakukan untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas bakal calon Bupati Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur

Diketahui, survei menggunakan metode multistage random sampling dengan responden 1225 yang tersebar di 18 kecamatan, 44 kelurahan, dan 110 desa.

Survei dilakukan pada 5 Maret -15 Maret 2024. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner dan margin of error kurang lebih 2,8 persen.

Direktur Eksekutif TBRC Johanes Romeo mengatakan pada survei didapati bahwa Dendi Suryadi menjadi tokoh dari Kukar yang menjadi top of mind dan sangat kuat di masyarakat sebagai kandidat calon bupati.

Dendi dipilih 29,8 persen masyarakat Kukar. Kemudian ada Edi Damansyah dengan suara 12,2 persen, lalu Abdul Rasid 9,2 persen, Seno Aji 8,4 persen, Rendi Solihin 8,1 persen.

Selanjutnya ada Alif Turiadi 5,6 persen, kemudian tokoh-tokoh di Kukar lainnya yang disebut dan dipilih sebagai Bupati Kutai Kartanegara jika pilbup digelar hari ini sebanyak 5,3 persen dan yang tidak memberikan pilihan sebanyak 21,4 persen.

Johanes menyebutkan berdasarkan hasil survei, tingkat penerimaan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara terhadap Dendi Suryadi yang merupakan tokoh setempat yang berkarier di dunia militer sangat tinggi.

"Dendi menjadi orang asli Kutai Kartanegara yang pertama mencapai tingkat pangkat kemiliteran jenderal bintang satu, tingkat penerimaan masyarakat sangat tinggi hampir 86,7 persen dan kemudian diurutan kedua Rendi Solihin 78,1 persen, Seno Aji 77,3 persen, Abdul Rasid 70,2 persen, Alif Turiadi 67,8 persen, Maslianawati Edi Damansyah 66,7 persen," kata dia.

Hasil survei dari TBRC menunjukkan sosok Dendi Suryadi menjadi yang paling diinginkan masyarakat menjadi Bupati Kukar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close