Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei TBRC, Willem Wandik-Aloysius Berpotensi Menang di Pilkada Papua Tengah

Minggu, 18 Agustus 2024 – 13:07 WIB
Survei TBRC, Willem Wandik-Aloysius Berpotensi Menang di Pilkada Papua Tengah - JPNN.COM
Hasil survei TBRC menunjukkan pasangan Willem Wandik-Aloysius Giyai berpotensi menang di Pilkada Papua Tengah. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Timor Barat Research Center (TBRC) Johanes Romeo mengatakan pasangan Willem Wandik-Aloysius Giyai berpotensi menang di Pilgub Papua Tengah.

Romeo menyebutkan Aloysias Giyai elektabilitasnya unggul di angka 62,7 persen.

Dibanding bakal calon lain, seperti pasangan Meky Nawipa dan Deynas Geley di angka 12,4 persen.

"Kemudian pasangan Natalis Tabuni dan Titus Natkime di angka 12,2 persen, dan pasangan Jhon Wempi Wetipo- Ausilius Youw di angka 8,3 persen, dan tidak memilih 4,4 persen," kata Johanes, Minggu (18/8).

Begitupun, lanjut Johanes, dalam simulasi dengan 4 nama kandidat disodorkan pada responden untuk dipilih sebagai Gubernur Papua Tengah.

Hasilnya Willem Wandik mendapatkan dukungan sebanyak 60,3 perswn disusul oleh Natalis Tabuni 14,2 persen, Meky Nawipa 12,6 persen, Jhon Wempi Wetipo 8,2 persen, dan tidak memilih 4,7 persen.

Selamjutnya, dalam simulasi 4 nama yang berpotensi maju menjadi Clcalon wakil gubernur Papua Tengah di antaranya Dr .drg. Aloysias Giyai, Deynas Geley, dan Titus Natkime.

Dikatakan, dari ketiga tokoh ini tingkat keterpilihan Dr. drg. Aloysias Giyai yang populer di Papua dijuluki bapak kesehatan Papua memiliki tingkat keterpilihan 61,8 persen.

Hasil survei TBRC menunjukkan Willem Wandik-Aloysias Giyai berpotensi menang di Pilkada Papua Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA