Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surya Paloh Buka-bukaan Kenapa Memilih Anies Sebagai Capres

Minggu, 28 Januari 2024 – 14:21 WIB
Surya Paloh Buka-bukaan Kenapa Memilih Anies Sebagai Capres - JPNN.COM
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dalam kampanye akbar di Lapangan Tegalega, Bandung, Minggu (28/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap bakal ada calon-calon presiden dari berbagai etnis di Indonesia.

Hal itu diucapkan Surya Paloh saat orasi kampanye akbar di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1).

“Kita berharap, suatu ketika ada Waworuntu (marga Sulawesi Utara), ada si Agam (Sumatera Barat) ada si Gede (marga Bali) ada yang rambutnya keriting, kulitnya hitam menjadi juga presiden di republik ini,” ucap Surya.

Menurut Surya Paloh, dia juga melakukan berbagai perenungan dan berpikir sebelum mencalonkan Anies sebagai calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem.

“Kenapa kami mencalonkan seorang mencalonkan seorang Anies Baswedan? Jawabannya adalah dengan seluruh pertimbangan, dari hasil perenungan, seefektivitasnya apa yang saya pahami,” kata dia.

Eks anggota MPR itu pun yakin bahwa Anies Baswedan adalah calon presiden yang terbaik dari yang lain.

“Dalam usia dan pengalaman mengikuti pemilu yang sekian kalinya Anies adalah yang terbaik dari yang baik-baik,” tuturnya.

Surya pun berharap pemilihan umum (pemilu) 2024 seharusnya berjalan aman dan adil. Menurut dia, persatuan keutuhan bangsa lebih mahal, hebat, harus terjaga daripada pemilu itu sendiri.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membongkar kenapa dirinya memilih Anies Baswedan sebagai capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close