Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surya Paloh Sebut NasDem Tidak Membebek Pada Hasil Survei

Rabu, 15 Juni 2022 – 21:46 WIB
Surya Paloh Sebut NasDem Tidak Membebek Pada Hasil Survei - JPNN.COM
Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan partainya tidak terlalu berpatokan pada hasil jajak pendapat dari lembaga survei dalam mengusung calon presiden (capres) saat pembukaan Rakernas NasDem di JCC, Jakarta Pusat, Rabu (15/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan partainya tidak terlalu berpatokan pada hasil jajak pendapat dari lembaga survei dalam mengusung calon presiden (capres).

Dia menyebutkan NasDem membuka kesempatan kepada seluruh anak bangsa untuk maju sebagai capres.

"Partai NasDem tidak selalu membebek pada hasil-hasil survei dalam menentukan capresnya," kata Surya Paloh saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di JCC, Jakarta, Rabu (15/6).

Dia menyebutkan Partai NasDem ingin memberikan kesempatan yang adil kepada semua pihak tidak harus ketua umum partai politik atau pejabat lainnya.

"Setara bagi semuanya, tidak hanya pada ketua umum partai politik, kepala daerah atau para menteri untuk menjadi seorang capres," lanjutnya.

Namun, Surya Paloh menyadari partainya tidak memenuhi syarat dalam upaya memajukan calon presiden yang sendirian.

"Maka yang bisa dilakukan adalah mencari aspirasi dari berbagai kalangan," ujarnya.

Rencananya, Partai NasDem akan mengusulkan tiga capres melalui rakernas. Usulan merupakan hasil penyampaian dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan partainya tidak terlalu berpatokan pada hasil jajak pendapat dari lembaga survei dalam mengusung capres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close