Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Susno Berani Sebut Kapolri Arogan

Sabtu, 08 Mei 2010 – 06:01 WIB
Susno Berani Sebut Kapolri Arogan - JPNN.COM
JAKARTA - Mabes Polri agaknya harus menemukan cara baru untuk menyeret mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji ke meja pemeriksaan. Sebab, jenderal bintang tiga non job itu terus berkelit dari panggilan Mabes Polri. Dia bahkan menyebut surat perintah membawa pada panggilan kedua yang akan dikeluarkan adalah bentuk arogansi kepolisian.

"Seseorang tidak datang untuk pemeriksaan itu diperbolehkan. Selama alasannya dianggap sah secara hukum. Kalau pada panggilan kedua dijemput paksa, itu arogansi lagi. Hukum itu untuk memberikan kemaslahatan umat," kata Susno di sela-sela acara Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) di hotel Kartika Chandra kemarin (7/5).

Ucapan Susno itu merespon pernyataan Kapolri di Kantor Presiden Kamis (06/05) lalu. Kapolri menyebut penyidik punya kewenangan untuk membawa Susno jika yang bersangkutan tak datang pada panggilan kedua. (Jawa Pos 07/5)

Mantan Kapolda Jawa Barat itu tampaknya memang sengaja 'menantang' penyidik untuk menangkapnya secara paksa. Saat ditanya komitmennya untuk menghadiri pemeriksaan,  Susno lagi-lagi tak menjawab dengan jelas. "Oo, itu nanti yang memutuskan tim pengacara. Kalau saya yang ngambil keputusan buat apa ada pengacara. Ini namanya bagi-bagi tugas," ujarnya.

loading...