Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sutarmidji Berharap Silabis ISMI Berdampak pada Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Rabu, 23 November 2022 – 18:00 WIB
Sutarmidji Berharap Silabis ISMI Berdampak pada Pertumbuhan Ekonomi Daerah - JPNN.COM
Wapres Ma'ruf Amin (tengah), Gubernur Kalbar Sutarmidji (kanan) dan Ketua MPW ISMI Kalbar Sukiryanto serta Ketua MPP ISMI Ilham Akbar Habibie saat menghadiri Silabis ISMI ke-14 di Kota Pontianak, Kalbar, Rabu (23/11/2022). ANTARA/Andilala

jpnn.com - PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan harapannya terhadap Silaturahmi Bisnis Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (Silabis ISMI) Ke-14 yang digelar di Kota Pontianak, Kalbar, Rabu (23/11).

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Kalbar itu berharap Silabis ISMI berdampak pada percepatan pertumbuhan ekonomi daerah, terutama pada sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Karena semangat ISMI memang untuk memajukan perekonomian melalui pertumbuhan UMKM yang ada di Indonesia,” kata Sutarmidji saat menghadiri Silabis ISMI Ke-14 di Kota Pontianak.

Silabis ISMI ke-14 itu dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Menurut Sutarmidji, Kalbar kaya sumber daya alam, seperti buah langsat, durian, jeruk yang hasilnya cukup baik dan berlimpah sehingga bisa dijadikan komoditas ekspor untuk meningkatkan perekonomian masyarakat atau para petani, serta pelaku UMKM.

“Tidak hanya di sektor perkebunan dan buah-buahan saja, karena Kalbar juga kaya akan sumber daya alam lainnya, seperti memiliki pantai terpanjang di Indonesia, yakni sepanjang 55 kilometer tanpa putus dan terpanjang kedua di dunia yang berada di perbatasan, yakni Kabupaten Sambas yang berbatasan dengan Malaysia," paparnya.

Sutarmidji menambahkan meskipun pantainya cukup indah, tetapi belum mendapatkan perhatian sehingga bisa menjadi peluang investasi bagi investor dalam menggerakkan sektor pariwisata di Kalbar.

"Ke depan, sektor pariwisata memang bisa menjadi andalan di Kalbar dalam mendongkrak perekonomian masyarakat dan Indonesia secara umumnya," ungkap Sutarmidji.

Gubernur Kalbar Sutarmidji berharap Silabis ISMI Ke-14 dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close