Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sutiyoso Janjikan Otonomi Kongkrit

Senin, 03 November 2008 – 00:26 WIB
Sutiyoso Janjikan Otonomi Kongkrit - JPNN.COM
JAKARTA - Calon Presiden (capres) Sutiyoso menegaskan bahwa salah satu penyebab lambatnya pertumbuhan bangsa ini adalah belum berjalannya otonomi daerah secara baik dan benar.

"Malah yang saat ini terjadi adanya kencendrungan sentralisasi pemerintahan melalui berbagai produk undang-undang," tegas capres Sutiyoso, di Sutiyoso Center Jakarta, Minggu (1/11).

Saat ini, lanjutnya, setidaknya ada sekitar 30 produk undang-undang yang secara tegas membatasi kewenangan daerah. Dan baru satu diantara undang-undang tersebut yang telah direvisi. 29 undang-undang belum ada tanda-tanda akan direvisi, kata Sutiyoso, di dampingi mantan Mendagri Syarwan Hamid.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, 10 tahun memimpin ibukota Jakarta banyak hal yang dapat dijadikan pengalaman untuk memimpin bangsa ini ke depan. "Selaku Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia, saat itu saya sudah sering mengingatkan pemerintah pusat agar segera mencabut berbagai produk UU yang menghambat penyelenggaraan otonomi daerah. Dan hal tersebut tidak digubris oleh pemerintah pusat."

JAKARTA - Calon Presiden (capres) Sutiyoso menegaskan bahwa salah satu penyebab lambatnya pertumbuhan bangsa ini adalah belum berjalannya otonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close