Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suwarta Temukan Amunisi Mortir

Jumat, 11 Juni 2021 – 20:57 WIB
Suwarta Temukan Amunisi Mortir - JPNN.COM
Penemuan amunisi mortir diserahkan ke Tim Denpal Korem 063 SGJ. Foto: Radar Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Seorang warga menemukan lima material bekas amunisi mortir di sekitaran Bukit Gua Dalam (KWS PT ITP) di Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Adapun lima material bekas amunisi mortir tersebut terdiri dari satu butir granat meriam 76 mm (armed), satu butir granat meriam 57 mm (arhanud), satu granat mortir isyarat  (Infanteri), dan dua granat mortir 50 mm PE 2 (Infanteri).

Material bekas amunisi mortir tersebut ditemukan Suwarta (60) warga Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Cirebon.

Barang temuan tersebut langsung ke Denpal III/ 3 Cirebon di aula Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Jumat (11/6).

Tim DENPAL III/3 Cirebon yang menerima barang temuan tersebut langsung melakukan pengamanan amunisi mortir ke dalam peti yang sudah diberi scrab dan tanah agar tidak terjadi gesekan di dalam peti dan akan dilaporkan ke komando atas.

“Benar, hari ini (11/6) Tim Denpal III/ 3 Cirebon menerima lima material bekas amunisi mortar di sekitaran Bukit Gua Dalam (KWS PT. ITP) di Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, oleh seorang warga bernama Suwarta warga setempat. Barang temuan tersebut kini sudah diamankan Tim Denpal IIIL3 Cirebon,” ujar Kapenrem 063/Sunan Gunung Jati Mayor (Inf) Uci S Karlan. (rdh/radarcirebon)

Amunisi mortir tersebut terdiri dari satu granat meriam 76 mm (armed), satu granat meriam 57 mm (arhanud), satu granat mortir isyarat (Infanteri), dan dua granat mortir 50 mm PE 2 (Infanteri).

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close