Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suzuki S-Cross Bakal Punya Teknologi Baru, Lebih Ramah Lingkungan

Kamis, 29 Juli 2021 – 11:03 WIB
Suzuki S-Cross Bakal Punya Teknologi Baru, Lebih Ramah Lingkungan - JPNN.COM
Suzuki S-Cross. Foto: dok Suzuki

jpnn.com, JAKARTA - Suzuki berencana akan mempoduksi beberapa mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru di India pada 2025. Salah satunya adalah generasi baru Suzuki S-Cross.

Perluasan mobil tersebut dilakukan mengingat permintaan mobil SUV itu sedang mengalami peningkatan penjualan secara global.

Dikutip dari Rushlane, Kamis (29/7), Suzuki berencana memperkenalkan crossover generasi baru itu di pasar Eropa pada 2022 mendatang.

Setelah itu, negara lain akan menyusul. Namun kabarnya India akan terlebih dahulu menjual mobil tersebut.

Spesifikasi mengenai SUV berlogo S itu masih cukup terbatas saat ini, tetapi laporan terbaru menyebutkan model tersebut akan mendapatkan desain baru dan teknologi elektrifikasi.

Soal mesin, S-Cross dikabarkan mengusung dua pilihan mesin bensin berkapasitas 1.500cc dan dan mild hybrid.

Jika digabungkan, maka mobil itu menawarkan tenaga 104 hp dan torsi 38 Nm. Mesin itu dikawinkan melalui girbox manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Pasar internasional juga akan memberikan pilihan S-Cross dengan mesin Boosterjet berkapasitas 1,4 liter yang menawarkan daya 127 bhp dan torsi 235 Nm.

Suzuki berencana akan mempoduksi beberapa mobil sport utility vehicle terbaru di India pada 2025. Salah satunya adalah generasi baru Suzuki S-Cross.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close