Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SwipeRx IPEC 2024 jadi Wadah Edukasi Apoteker & Pegiat Kesehatan

Rabu, 29 Mei 2024 – 10:57 WIB
SwipeRx IPEC 2024 jadi Wadah Edukasi Apoteker & Pegiat Kesehatan - JPNN.COM
IPEC 2024 yang digelar di hall 1-3 Jakarta Convention Centre Senayan Jakarta. Foto: dok IPEC 2024

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia apt. Noffendri, S.Si merasa bangga atas antusiasme pelaksanaan The 2nd Indonesian Pharmacy Expo & Conference (IPEC).

Adapun IPEC 2024 adalah acara yang digelar oleh aplikasi SwipeRx sebagai komunitas farmasi terbesar di Asia Tenggara yang berkolaborasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PD DKI Jakarta yang digelar assembly hall 1-3 Jakarta Convention Centre Senayan Jakarta.

"Satu hal yang muncul dalam benak saya tentang IPEC 2024 yaitu sangat luar biasa! Semangat dan antusiasme peserta terlihat dengan jelas dalam kegiatan ini sehingga muncul berbagai harapan dari peserta untuk IPEC yang harus diadakan lagi diperiode selanjutnya," ungkap apt. Noffendri, S.Si di Jakarta, Rabu (29/05).

Noffendri menjelaskan melalui roadshow atau pertunjukan keliling dengan tema “Accelerating Pharmacy Services and Public Health with Technology Innovation”, SwipeRx IPEC menjadi wadah edukasi untuk mengakselerasi bisnis apotek khususnya dan kesehatan masyarakat secara umum dalam bentuk seminar bersama dengan Ikatan Apoteker Indonesia DKI Jakarta.

"Giat ini selain memberikan Satuan Kredit Profesi (SKP) KEMENKES bagi pesertanya, juga menawarkan solusi aplikasi pengadaan kebutuhan bagi apotek-apotek baru yang dapat dimulai dengan menggunakan aplikasi SwipeRx Belanja," ucap Noffendri.

SwipeRx IPEC 2024 turut dihadiri lebih dari 1000 peserta, 30 lebih perusahaan terkemuka di bidang farmasi, consumer health dan alat kesehatan, pembicara dan peserta terkemuka dari Kementerian kesehatan (Kemenkes), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Industri serta para Akademisi.

Acara ini dibuka dengan keynote speech melalui platform zoom oleh Plt. Kepala BPOM, Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M.Pharm, MARS, dan kemudian masuk ke sesi diskusi panel dengan tajuk “Meningkatkan Layanan Apotek Melalui Digitalisasi Farmasi”.

Adapun para pembicara yang hadir diantaranya seperti Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif, BPOM-RI, Dra. apt. Rita Endang, M.Kes., Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian, KEMENKES-RI, apt. Dita Novianti Sugandi Argadiredja, S.Si., MM., Ketua PP Ikatan Apoteker Indonesia, apt. Noffendri Roestam, S.Si., Ketua PD IAI DKI Jakarta, Drs. Muhamad Yamin, MFarm, Direktur SwipeRx Indonesia, Oscar Ronald dan dipandu oleh moderator, apt. Vania Gones, S.Farm, M.Phil.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia apt. Noffendri, S.Si merasa bangga atas antusiasme pelaksanaan The 2nd Indonesian Pharmacy Expo & Conference

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close