Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarief Hasan: Mahasiswa Harus Ikut Mengawal Jalannya Pemerintahan

Selasa, 18 Februari 2020 – 23:38 WIB
Syarief Hasan: Mahasiswa Harus Ikut Mengawal Jalannya Pemerintahan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menerima Ketua PP KAMMI Elevan Yusnanto dan jajaran pengurus KAMMI di ruang kerja wakil ketua MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menyambut baik keinginan Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang ingin berkontribusi dalam menyebarluaskan wawasan kebangsaan di kalangan mahasiswa. Apalagi, saat ini KAMMI sudah ada di berbagai perguruan tinggi di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Untuk mendukung rencana KAMMI menyebarluaskan wawasan kebangsaan, Wakil Ketua MPR RI akan melakukan kerja sama. Salah satunya dalam bentuk Sosialisasi Empat Pilar MPR. Namun ke depan, kerja sama KAMMI dengan MPR akan terus ditingkatkan.

Saat ini MPR membutuhkan aspirasi masyarakat, termasuk mahasiswa dalam melaksanakan wacana amendemen Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945). Jika mahasiswa mau berkontribusi dalam perubahan konstitusi, bukan tidak mungkin masyarakat pun akan lebih mudah menerimanya.

“Lebih mudah bagi MPR mengubah konstitusi jika mendapat dukungan mahasiswa. Tetapi sebaliknya, jika mahasiswa menentang, kemungkinan masyarakat tidak akan menerima pun lebih besar,” kata Syarief Hasan.

Pernyataan itu disampaikan Syarief Hasan saat menerima delegasi Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia.  Pertemuan itu berlangsung di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Lantai 7 Gedung Nusantara III, Kompleks MPR Senayan Jakarta, Selasa (18/2). Delegasi PP KAMMI dipimpin Ketuanya Elevan Yusnanto.

Mahasiswa, kata Syarief Hasan semestinya juga bisa ikut mengawal jalannya pemerintahan. Mendukung program pemerintah yang baik dan prorakyat. Tetapi juga mengkritisi dan memberikan solusi jika program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tidak sesuai dengan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Meski begitu, Syarief Hasan juga mengingatkan tugas utama Mahasiswa adalah belajar. Karena itu, meski sibuk mengurus organisasi, namun tugas belajar tidak boleh ditinggalkan. Jangan sampai, karena sibuk berorganisasi, urusan belajarnya malah berantakan.

Sebelumnya, Ketua PP KAMMI Elevan Yusnanto, menyampaikan undangan kepada Wakil Ketua MPR, untuk hadir dan menyampaikan sosialisasi kepada peserta Mukernas KAMMI yang akan berlangsung pada Maret di Jakarta. Selain menyampaikan Sosialisasi, kehadiran Syarief Hasan pada acara Mukernas juga diharapkan memberi gambaran perkembangan terkait wacana amendemen konstitusi yang akan dilaksanakan MPR periode 2019-2024.

Saat ini MPR membutuhkan aspirasi masyarakat, termasuk mahasiswa dalam melaksanakan wacana amendemen Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close