Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SYL Perkuat Pengembangan dan Hilirisasi Komoditas Hortikultura

Senin, 20 Desember 2021 – 22:03 WIB
SYL Perkuat Pengembangan dan Hilirisasi Komoditas Hortikultura - JPNN.COM
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Hortikultura 2022 di Bogor pada Senin (20/12). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, BOGOR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) terus berupaya memperkuat hilirisasi sektor pertanian untuk mendongkrak nilai ekspor.

Karena itu, mantan gubernur Sulsel dua periode ini meminta seluruh jajaran Direktorat Jenderal (Ditjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) untuk segera menguatkan pengembangan komoditas hortikultura.

Mulai aktivitas on farm hingga off farm guna memberikan nilai tambah usaha tani serta mendukung program tiga kali ekspor.

“Kami harus bisa memperhitungkan siapa offtaker sehingga market product yang dihasilkan petani sudah jelas. Saya ingin kita tidak sampai ke budi daya saja, tapi juga fokus pada hilirisasi industri primer, “ ujar Mentan SYL.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Hortikultura 2022 di Bogor pada Senin (20/12).

Karena itu, SYL menekankan rakor ini harus menjadi momentum untuk membangun semangat, komunikasi, dan menjadi petunjuk jalan membangun program guna menghasilkan komoditas hortikultura yang lebih baik.

Yakni, bernilai tambah ekspor. Hal itu sangat penting diwujudkan karena permintaan terhadap produk lokal hortikultura sangat banyak.

Hal ini menjadi peluang besar pengembangan komoditas hortikultura yang lebih fokus dalam skala korporasi dan menghasilkan produk yang berkualitas.

Mentan SYL meminta seluruh jajaran Direktorat Jenderal Hortikultura Kementan untuk segera menguatkan pengembangan komoditas hortikultura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close