Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Ini, Garuda Target 18 Rute Baru

Senin, 27 Juli 2009 – 08:45 WIB
Tahun Ini, Garuda Target 18 Rute Baru - JPNN.COM
JAKARTA- Salah satu target yang dikejar PT Garuda Indonesia dalam strategi Quantum Leap (lompatan besar) mereka adalah menambah rute yang saat ini baru 41 rute menjadi 62 pada 2014. Tahun ini, maskapai milik pemerintah itu ternyata berani memasang target 18 rute baru. Mereka yakin target itu terpenuhi karena sebelumnya telah memesan 64 pesawat baru.

"Target kita tahun ini membuka 18 rute baru. Sebagian sudah. Itu nanti akan didukung 14 pesawat Boeing 737-800 NG yang tiba secara bertahap mulai bulan ini," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar Minggu (26/7). Hingga saat ini, beberapa rute sudah dibuka, namun masih menggunakan pesawat yang tersedia, seperti Boeing 737-400 atau 300.  

Sejak awal tahun Garuda telah membuka beberapa rute penerbangan baru seperti Jogjakarta-Singapura , Surabaya-Hong Kong, Denpasar-Hong Kong, Jakarta-Malang, Jakarta-Tanjung Karang, dan Jakarta-Kendari. Pada 1 Juni lalu, Garuda juga membuka kembali rute Jakarta-Pangkalpinang menggunakan Boeing 737-300.

Beberapa rute domestik maupun regional yang juga akan dibuka antara lain, Jakarta-Makassar-Gorontalo, Jakarta-Makassar-Sorong, Jakarta-Makassar-Ambon, Jakarta-Makassar-Palu, Jakarta-Jambi, Jakarta-Manado-Ternate, Jakarta-Balikpapan-Tarakan, Denpasar-Lombok, Denpasar-Kupang, Denpasar-Adelaide, serta Jakarta-Shanghai-Denpasar-Jakarta. Rute-rute tersebut akan menggunakan pesawat baru yang akan datang tahun ini.

JAKARTA- Salah satu target yang dikejar PT Garuda Indonesia dalam strategi Quantum Leap (lompatan besar) mereka adalah menambah rute yang saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA