Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Diusulkan Jabat Pj Gubernur DKI Jakarta Lagi, Heru Budi Merespons Begini

Selasa, 17 September 2024 – 09:15 WIB
Tak Diusulkan Jabat Pj Gubernur DKI Jakarta Lagi, Heru Budi Merespons Begini - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai menjadi Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 Tingkat Provinsi DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)

jpnn.com - JAKARTA - Heru Budi Hartono merespons soal namanya yang tidak diusulkan DPRD DKI Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri untuk kembali menjadi penjabat gubernur DKI Jakarta

Dia bersyukur dan menganggap keputusan itu cukup baik dan tepat.

Heru mengaku bisa fokus menjalankan tugas sebagai kepala Sekretariat Presiden, seusai merangkap menjadi pj gubernur DKI Jakarta sejak 2022.

"Alhamdulillah itu keputusan yang cukup baik dan tepat, sekali lagi alhamdulillah," kata Heru seusai menjadi Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 Tingkat Provinsi DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (17/9). 

"Sehingga saya bisa konsentrasi sebagai kepala Sekretariat Presiden, kan, sudah dua tahun (jadi pj gubernur Jakarta). Terima kasih kepada jajaran DPRD, ketua maupun wakil ketua dan semuanya," tambah Heru.

Dalam rapat DPRD DKI Jakarta, ada tiga nama teratas calon pj gubernur DKI yang mendapat dukungan terbanyak dari fraksi dan diusulkan ke Kemendagri, yakni Teguh Setyabudi (Direktur Jenderal Kependudukan Catatan Sipil Kemendagri) dengan perolehan delapan dukungan, Akmal Malik (Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri) dengan tujuh dukungan, dan Komjen Polisi Tomsi Tohir (Inspektur Jenderal Kemendagri) dengan tujuh dukungan.

Adapun Heru Budi mendapatkan satu dukungan. Selain dia, ada juga Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono (dua dukungan), Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali (satu dukungan) dan Rudy Sufahriadi (satu dukungan).

Heru Budi Hartono mengemban tugas sebagai pj gubernur DKI Jakarta sejak 17 Oktober 2022.

Heru Budi Hartono merespons soal namanya yang tidak diusulkan untuk menjabat pj gubernur DKI Jakarta lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA