Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Takut Diprotes, Jokowi Lakukan Ini Sebelum Kendarai Chopper

Minggu, 08 April 2018 – 15:31 WIB
Takut Diprotes, Jokowi Lakukan Ini Sebelum Kendarai Chopper - JPNN.COM
Ilustrasi Jokowi saat blusukan dengan naik motor chopper (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, SUKABUMI - Dalam agenda blusukan kali ini di dua desa di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/4), Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pertama kalinya menjajal motor kustom Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper ke luar istana.

Tidak saja dengan rombongan kabinetnya antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Jokowi juga mengajak sejumlah komunitas motor mendampinginya selama touring sejauh 30 km menuju Palabuhanratu.

Sebelum konvoi, Jokowi terlebih dahulu menunjukkan kelengkapan surat-surat motor chopper-nya, seperti SIM, STNK, dan BPKB hingga sertifikat uji.

Menggunakan jaket bercorak Indonesia dan helm serta kaus tangan lengkap, mantan Walikota Solo itu berseloroh, “Sen juga komplit, semuanya agar tau biar gak rame. SIM (Surat Izin Mengemudi) ada, kemudian BPKB ada. Apalagi yang kurang, ooh helm ya sebetar lagi dipakai, pokoknya ada semua lah.“

"Kalau mencoba (di Istana Bogor) tidak lengkap juga tidak apa-apa, tapi pas turun di jalan raya harus lengkap," katanya.

Dalam kunjungan yang juga didampingi Gubernur Jawa Barat Aher, Jokowi dalam pantauan radarsukabumi meninjau Desa Pasirsuren dalam rangka mengecek Proyek Irigasi Padat Karya yang dikerjakan Kementerian PUPR dan meninjau lokasi Padat Karya Kementerian Desa PDT (Proyek Pembangunan Tembok Penahan Tanah) Desa Citarik. (hnd)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pertama kalinya menjajal motor kustom Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper ke luar istana.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close