Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Milenial Demen Jokowi Naik Chopper atau Prabowo Berkuda?

Rabu, 18 April 2018 – 18:08 WIB
Milenial Demen Jokowi Naik Chopper atau Prabowo Berkuda? - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat mengendarai chopper di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto punya gaya sendiri-sendiri soal tunggangan sebagai hobi. Jokowi -panggilan kondang Joko Widodo- punya chopper hasil modifikasi motor Royal Enfield, sedangkan Prabowo demen naik kuda.

Dalam pandangan pengamat politik Ujang Komarudin, hobi dua tokoh yang pernah bersaing di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 itu punya daya tarik tersendiri bagi kalangan pemilih muda. Namun, dosen di Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) itu menilai Jokowi dengan chopper seharga Rp 140 juta lebih mengena di kalangan generasi milenial.

“Motor ini kan disukai oleh anak-anak gaul di Indonesia. Sekarang anak muda sukanya dengan motor-motor modifikasi. Jadi, memang Jokowi menyasar kaum milenial lewat hobi mereka,” ujar Ujang seperti diberitakan Jawa Pos, Rabu (18/4).

Sementara untuk Prabowo dengan hobinya berkuda, Ujang menilainya kurang mengena di benak generasi milenial. Sebab, hobi berkuda tergolong kegemarang yang menguras kantong.

Milenial Demen Jokowi Naik Chopper atau Prabowo Berkuda?

Lagipula, kata Ujang, biasanya pemilik kuda adalah kalangan berada. “Jadi, memang kalau kuda itu gaya olahraga dan gaya kaum-kaum bangsawan dan elite, dan tidak semua rakyat memiliki kuda,” katanya.

Oleh sebab itu, Ujang menilai Jokowi lebih unggul ketimbang Prabowo dalam hal memikat kalangan milenial. Terlebih, Jokowi tak hanya menggunakan chopper untuk memikat generasi milenial, tapi juga menyambangi konser musik, jalan-jalan di mal ataupun menonton bioskop.

“Jadi dalam meraih, mengaet kaum milenial ini Jokowi lebih variatif,” pungkasnya.

Jokowi punya chopper hasil modifikasi seharga Rp 140 juta, sedangkan Prabowo Subianto demen naik kuda yang harganya bisa mencapai Rp 3 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close