Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tampil di TEI 2024, Produk Pendidikan Vokasi Diminati Mancanegara

Senin, 14 Oktober 2024 – 08:32 WIB
Tampil di TEI 2024, Produk Pendidikan Vokasi Diminati Mancanegara - JPNN.COM
Ki-Ka: Mardi SP.d dan Tri Wisnu Haryanta, SPd.T, dua guru teknik pemesinan SMKN 2 Salatiga memamerkan aksesoris kendaraan bermotor yang dihasilkan, dalam ajang Trade Expo Indonesia, di ICE BSD City, Tangerang. Foto Mesya/JPNN

jpnn.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Salatiga, Jawa Tengah, memamerkan sejumlah produk sparepart atau onderdil serta aksesoris kendaraan bermotor yang dihasilkan,  dalam ajang Trade Expo Indonesia atau TEI 2024, di ICE BSD City, Tangerang.

Produk-produk aksesoris sepeda motor vintage dari SMKN 2 Salatiga dirancang khusus untuk penggemar motor klasik yang mengutamakan kualitas dan detail. 

"Kami pamerkan mulai dari Braket Lampu CB, Cover Gear yang aerodinamis dan Tutup Oli dengan desain unik," kata Tri Wisnu Haryanta, guru SMKN 2 Salatiga kepada JPNN, Sabtu (12/10).

Setiap produk, diproduksi dengan teknologi CNC presisi tinggi dan bahan aluminium berkualitas. Aksesoris ini tidak hanya memperkuat kesan elegan, tetapi juga meningkatkan performa dan daya tahan. 

"Untuk produksi kami mampu 100 buah per minggu sesuai permintaan industri, bahkan pernah kami buat 7 ribu buah. Peminatnya mayoritas anak-anak muda," ucapnya.

Untuk produksinya, Tri mengatakan sekolahnya menggandeng PT. DTECH Inovasi Indonesia, Salatiga, Jawa Tengah. Pihaknya pun membuka peluang kolaborasi atau kerja sama dengan pihak lainnya.

"Kami terbuka untuk peluang kolaborasi dengan pelaku usaha, distributor, dan komunitas otomotif," imbuhnya.

Dengan kolaborasi bersama mitra industri, TEFA Teknik Pemesinan SMKN 2 Salatiga berkontribusi dalam mencetak tenaga kerja terampil, mendukung pengembangan teknologi lokal, dan meningkatkan daya saing industri otomotif nasional di pasar global.

Tampil di Trade Expo Indonesia atau TEI 2024, produk pendidikan vokasi diminati mancanegara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA