Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tanam 1.500 Bibit Pohon, Rieke: Sungai Citarum Sejarah Peradaban dari Tarumanegara-Padjajaran

Senin, 03 Februari 2020 – 20:26 WIB
Tanam 1.500 Bibit Pohon, Rieke: Sungai Citarum Sejarah Peradaban dari Tarumanegara-Padjajaran - JPNN.COM
Anggota DPR Dapil Jabar 7 Rieke Diah Pitaloka (memakai topi) saat gerakan penanaman 1.500 bibit pohon di Bekasi, Minggu (2/2). Foto: Istimewa

jpnn.com, BEKASI - PDI Perjuangan melakukan gerakan penanaman bibit pohon serentak di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum pada Minggu (2/2).

Di Bekasi, kegiatan itu dipusatkan di Kampung Sambo, Kecamatan Pebayuran, dan dihadiri Anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Bekasi hingga kader partai berlambang kepala banteng.

Gerakan penanaman 1.500 bibit pohon tersebut dilakukan dalam rangka perayaan HUT ke-47 PDIP, serta bertambahnya usia Megawati Soekarnoputri (ke-73) pada 23 Januari lalu.

Anggota DPR dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka mengatakan, penanaman pohon serentak itu penting untuk menjaga kawasan DAS Citarum.

"Karena ini adalah muara Sungai Citarum. Sungai ini juga sejarah peradaban dari Tarumanegara dan Padjajaran," ucap Rieke di lokasi penanaman.

Politikus perempuan yang beken disapa dengan inisial RDP itu menyebutkan, penanaman pohon tersebut tidak boleh hanya dijadikan kegiatan simbolik. Apalagi di Kabupaten Bekasi yang banyak terdapat kawasan industri.

Dia juga mengatakan bahwa dalam Rakerda PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi pada 7-9 Februari mendatang, akan ada rekomendasi berupa pemulihan atau konservasi terhadap DAS Citarum.

"Mudah-mudahan kita juga bisa melibatkan industri-industri yang ada, CSR-nya untuk membantu kehidupan masyarakat di sekitar kawasan Sungai Citarum," ujar Rieke.

loading...