Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tangerang Juara Umum MTQ Provinsi Banten, Selamat!

Minggu, 30 Juli 2023 – 15:16 WIB
Tangerang Juara Umum MTQ Provinsi Banten, Selamat! - JPNN.COM
Piala bergilir MTQ ke-20 diterima Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada malam penutupan di Alun-Alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Foto Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com, JAKARTA - Kabupaten Tangerang kembali meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Banten. Tangerang mendapat skor dengan total 275 poin tertinggi dibandingkan daerah lainnya. 

Piala bergilir MTQ ke-20 tersebut diterima Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada malam penutupan di Alun-Alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu malam (29/7).

Bupati Zaki menyampaikan momentum MTQ memiliki pesan penting bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang. Dia mengajak seluruh kaum muslimin agar meningkatkan kepedulian dan peran aktif untuk membumikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

"Bukan hanya dengan lisan saja, tetapi juga dalam setiap perbuatan yang kita lakukan selama menjalani kehidupan kita sebagai hamba-Nya yang berakhlak mulia dan penuh kebaikan,” kata Bupati Zaki. 

Dia berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut  termasuk kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar serta seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang, para peserta, pendamping dan semua pihak yang membantu terselenggaranya acara tersebut. 

“Acara kali ini berlangsung aman dan lancar, tidak ada hambatan berarti,” kata Zaki.

Menurut dia, MTQ ke-20 ini memberikan arti dan makna bagi seluruh masyarakat khususnya bagi kalangan umat Islam untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dalam mewujudkan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Insaniyah di atas landasan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Bupati Zaki juga berpesan kepada seluruh generasi penerus di Kabupaten Tangerang agar belajar dan bersiap-siap menyambut tongkat estafet syiar Islam di Kabupaten Tangerang. 

"Semaju apa pun di Kabupaten Tangerang nanti, generasi penerus dan masyarakat Tangerang tetap berpegang teguh dan terus mengembangkan syiar Islam di bumi Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten,” tuturnya.

Kabupaten Tangerang menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten. Gubernur Banten dan Bupati Zaki menyampaikan sejumlah harapan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close