Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanggapi Surveinya di Jatim, Anies: Apakah Benar Hasilnya Seperti Itu?

Senin, 02 Oktober 2023 – 09:01 WIB
Tanggapi Surveinya di Jatim, Anies: Apakah Benar Hasilnya Seperti Itu? - JPNN.COM
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon presiden atau Capres 2024 Anies Baswedan menanggapi perolehan elektabilitasnya berdasarkan hasil survei yang masih berada di bawah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Anies pun menyatakan tidak mau ambil pusing soal perolehan elektabilitas berdasarkan hasil survei tersebut.

Bagi Anies, yang terpenting dirinya terus bergerak untuk menjangkau masyarakat, bertemu, bersilaturahmi, dan memberikan penjelasan soal tujuan pencalonannya di Pilpres 2024.

"Karena angka-angka itu bisa gonta-ganti," kata Anies dalam keterangannya di Surabaya, Jatim, Senin (2/10).

Pernyataan itu disampaikan eks gubernur DKI Jakarta itu di sela-sela menghadiri acara "Sidosermo Berselawat dalam Rangka Maulid Akbar sekaligus Haul Assayyid Sulaiman Mojoagung Jombang, di lingkungan Pondok Sidoresmo, Surabaya, Minggu (1/10) malam.

Anies tidak memungkiri acap kali mendapatkan pertanyaan soal perolehan elektabilitas pada tabel survei untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Anies, hasil suatu survei merupakan kondisi atau potret angka yang terjadi sebelum berlangsungnya agenda konstelasi politik.

"Sementara pemilu itu potret di tanggal 14 Februari, surveinya boleh naik turun," ujarnya.

Bakal Capres 2024 Anies Baswedan menanggapi begini soal surveinya di Jatim yang belum mampu menyaingi Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close