Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tangkap Kurir Narkoba, Polda Gandeng Polisi Malaysia

Minggu, 13 Juni 2010 – 11:41 WIB
Tangkap Kurir Narkoba, Polda Gandeng Polisi Malaysia - JPNN.COM
MEDAN -- Direktorat Narkoba Polda Sumut berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia dalam upaya untuk mengembangkan penangkapan Jafaruddin (31), warga Jalan Blumpang Samlako, Aceh Utara, yang kedapatan membawa sabu-sabu seberat 513 gram di Bandar Udara Polonia Medan, Jumat (11/6).

Dijelaskan Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Jhon Turman Panjaitan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Malaysian Police Liasion Officeran Haisyam, begitu jafaruddin ditangkap. “Kita sudah surati dan bahkan kirim SMS ke polisi Malaysia itu, tapi sejauh ini belum ada balasan, sebab akan dikoordinasikan lagi kepada petugas di sana,” ungkap Jhon kepada Sumut Pos (grup JPNN), kemarin (12/6).

Seperti diketahui petugas Kantor Imigrasi dan Bea Cukai Bandara Polonia, Jumat (11/6), berhasil membekuk Jafaruddin (31), warga Jalan Blumpang Samlako, Aceh Utara, yang membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 513 gram dengan nilai Rp1 miliar. Modus penyeludupan barang haram itu hampir sama dengan kejadian terdahulu, pelaku menyembunyikan di dalam sol sendal yang dipakainya. Sementara pada beberapa peristiwa sebelumnya, barang haram itu diseludupkan di dalam sol sepatu.

Disebutkan Jhon, dari hasil penyelidikan sementara terhadap Jafaruddin, diketahui bahwa pria asal Aceh itu adalah kurir. Sebab, sambung Jhon kepada polisi Jafaruddin bilang, dia diperintahkan Aseng yang tinggal di Selayang Pandang Jalan Ketaman Sri Murni Selanggor Darul Ikhas Kuala Lumpur. Tugas Jafaruddin hanya membawa barang haram tersebut sampai ke Bandara Polonia Medan. Begitu sampai di Medan, Aseng akan menelepon seseorang yang akan mengambil sabu-sabu tersebut.

MEDAN -- Direktorat Narkoba Polda Sumut berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia dalam upaya untuk mengembangkan penangkapan Jafaruddin (31), warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close