Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tani Merdeka: Sudaryono Bakal Bikin Perubahan di Kementan

Senin, 22 Juli 2024 – 23:20 WIB
Tani Merdeka: Sudaryono Bakal Bikin Perubahan di Kementan - JPNN.COM
Komandan Tempur DPP Tani Merdeka Don Muzakir mengapresiasi pengangkatan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian oleh Presiden Joko Widodo pada 18 Juli 2024 lalu. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Tempur DPP Tani Merdeka Don Muzakir mengapresiasi pengangkatan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian oleh Presiden Joko Widodo pada 18 Juli 2024 lalu.

Menurut Don Muzakir, Presiden RI ke-7 tersebut sudah tepat memilih Sudaryono yang memiliki latar belakang sebagai anak petani dan sangat konsen terhadap dunia pertanian di negeri ini.

"Penempatan Mas Dar (panggilan akrab Sudaryono) ini sangat tepat. Mas Dar ini seorang petani dan anak petani. Dia tahu betul persoalan-persoalan tentang petani dan bagaimana caranya menyelesaikan (pertanian) ke depan," kata Don Muzakir selaku Komandan Tempur DPP Tani Merdeka, Jakarta, Senin, 22 Juli 2024.

Don Muzakir yang dikenal sebagai salah satu rekan Sudaryono di Tani Merdeka ini juga menjelaskan, bahwa ia sangat mengetahui kapasitas Sudaryono yang selama ini berjuang untuk para petani.

"Ini langkah bagus yang diambil Pak Jokowi Pak dan Pak Prabowo. Kita tahu Mas Dar selama ini konsen terhadap masalah pertanian, konsen terhadap sosialisasi program Pak Prabowo mengenai ketahanan pangan, pupuk, pestisida, dan benih langsung ke petani," jelas Don Muzakir.

"Kita yakin ke depan pasti Mas Dar mampu menjalankan amanah ini dengan baik demi kesejahteraan petani di setiap daerah di Indonesia," tambah Don Muzakir.

Don Muzakir memastikan para pendukung dan sukarelawan yang sempat mendorong Sudaryono maju sebagai Calon Gubernur Jateng 2024 tetap solid menunggu gebrakan dari orang dekat Prabowo itu di Kementerian Pertanian.

Sebelum Sudaryono diangkat sebagai Wamentan, Tani Merdeka sudah mendirikan 7000-an posko di tingkat desa se-Jateng demi mengawal pencalonanya di Cagub Jateng 2024.

Para pendukung dan sukarelawan yang sempat mendorong Sudaryono maju sebagai Calon Gubernur Jateng 2024 tetap solid menunggu gebrakan dari orang dekat Prabowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA