Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanoto Foundation Kukuhkan 260 Penerima Beasiswa TELADAN 2024

Selasa, 06 Februari 2024 – 13:41 WIB
Tanoto Foundation Kukuhkan 260 Penerima Beasiswa TELADAN 2024 - JPNN.COM
Pengukuhan mahasiswa penerima beasiswa Program TELADAN 2024 di Tanoto Foundation Impact Gallery, Senin (5/2). Foto dok. TF

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 260 mahasiswa menerima beasiswa TELADAN 2024. Mereka berasal dari 10 universitas mitra Tanoto Foundation, di mana 160 penerima berasal dari jalur pendaftaran reguler Program TELADAN dan 100 lainnya merupakan pemegang Kartu Indonesia Pintar - Kuliah (KIP-K). 

Itu merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang disebut KIP-K TELADAN.

"Penerima KIP-K TELADAN tidak akan menerima bantuan finansial dari Tanoto Foundation seperti penerima jalur reguler," kata Head of Leadership Development and Scholarship, Tanoto Foundation, Michael Susanto dalam sambutannya saat pengukuhan mahasiswa penerima beasiswa Program TELADAN di Tanoto Foundation Impact Gallery, Senin (5/2).

Namun, lanjutnya, mereka akan diikutkan dalam pengembangan kepemimpinan dan soft skills.

Para mahasiswa yang lolos ini telah melalui serangkaian seleksi dari tahap awal dengan pendaftar sebanyak total 6.359 mahasiswa (6.099 program reguler TELADAN dan 240 rekomendasi kampus untuk KIP-K TELADAN), hingga seleksi akhir dan terpilih 260 mahasiswa.

"Mereka akan menerima program kepemimpinan TELADAN selama tiga setengah tahun mulai semester dua hingga semester delapan," ucapnya.

Program TELADAN adalah bentuk komitmen TF untuk mencetak pemimpin masa depan Indonesia yang mampu menghadapi tantangan dan berkontribusi secara positif terhadap komunitas dan lingkungan.

Dia menjelaskan berbeda dengan program beasiswa lain pada umumnya, program TELADAN dirancang untuk bisa mempersiapkan pemimpin masa depan dengan kemampuan soft skills.

Tanoto Foundation kukuhkan 260 mahasiswa dari 10 universitas mitra UT penerima beasiswa TELADAN 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close